Bonus New Member

Wonderkid Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko Ukir Rekor Lagi Di Bundesliga

 

Pemain 16 tahun itu terus mengukir rekor di awal kariernya bersama Borussia Dortmund, dengan yang terbaru terjadi di laga kontra Werder Bremen.

Penyerang Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko mencetak rekor lagi pada Rabu (16/12) dini hari WIB tadi setelah mencatatkan penampilan pertamanya sebagai starter di Bundesliga.

Moukoko dipercaya turun sejak awal untuk pertama kalinya saat timnya menghadapi Werder Bremen. Pada usia 16 tahun 25 hari, Moukoko pun resmi menjadi pemain termuda yang pernah memulai pertandingan di kompetisi teratas Jerman.

Dengan penampilannya semalam, Moukoko lantas memecahkan rekor lama yang dibuat oleh pemain Dortmund lainnya, Nuri Sahin, yang menjadi starter melawan Wolfsburg pada Agustus 2005 di usia 16 tahun, 11 bulan, dan 1 hari. 

            Artikel Lainnya:

Sang penyerang bermain selama 80 menit di pertandingan melawam Bremen, dengan Dortmund menang tipis 2-1 berkat gol-gol yang dicetak Raphael Guerreiro dan Marco Reus.

Striker remaja ini sebelumnya telah mencetak beberapa rekor, seperti menjadi pemain termuda yang pernah bermain di Bundesliga pada debutnya di Dortmund dan kemudian mencetak rekor sebagai pemain termuda Liga Champions pekan lalu.

Usia minimum Bundeliga baru-baru ini diubah jadi 16 – dari sebelumnya 16 tahun dan enam bulan sebagai antisipasi kemunculan pemain ajaib di tim utama – yang berarti rekor Bundesliga Moukoko kemungkinan akan bertahan untuk beberapa waktu.

Moukoko masih mencari gol senior pertamanya untuk Dortmund setelah mendominasi level junior.

Dortmund sendiri mendapatkan kemenangan yang sangat dibutuhkan setelah mereka menjelang partai semalam hanya dengan satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Kekalahan terakhir tim – dibantai Stuttgart 5-1 di kandang sendiri pada Sabtu kemarin – membuat pelatih kepala Lucien Favre dipecat setelah dua setengah tahun bertugas.

Asisten pelatih Edin Terzic kemudian ditugaskan untuk sementara waktu di Dortmund selama sisa musim ini, dan dia telah berjanji bahwa timnya akan menampilkan sepakbola menyerang saat dia memimpin.

“Saya adalah produk Borussia Dortmund. Saya berasal dari wilayah ini dan telah menjadi penggemar selama berabad-abad,” kata Terzic, Senin. “Saya telah bekerja di sini selama 10 tahun sekarang dan saya dibentuk oleh masa lalu.

“Ada dua cara Anda bisa memenangkan pertandingan sepakbola: Anda bisa kebobolan lebih sedikit, atau Anda selalu bisa mencoba mencetak satu gol lagi. Saya lebih memilih yang terakhir.”

Terzic sebelumnya pernah bekerja di Besiktas dan West Ham sebagai asisten dan juga menghabiskan waktu sebagai pencari bakat selama Jurgen Klopp menangani Dortmund.

Sumber: goal.com

Promo Mingguan

Leave a Reply

Your email address will not be published.