Viewers Turnamen MSC 2021 Hampir Kalahkan Rekor M2!

Viewers Turnamen MSC 2021 Hampir Kalahkan Rekor M2!

Wargoal.com – MSC 2021 telah berakhir semalam (13/6) dengan keberhasilan Execration dari Filipina mengalahkan rival satu negara mereka, Blacklist International. Final tim Filipina ini ternyata cukup banyak disaksikan oleh penikmat Mobile Legends bahkan mencetak rekor 2,2 juta peak viewers berdasarkan statistik escharts.com.

Padahal, banyak orang beranggapan kalau banyak penonton Mobile Legends adalah fans dari Indonesia, mereka biasanya tak melewatkan aksi tim tanah air beraksi apalagi di turnamen berskala besar seperti MSC. Memang benar, laga EVOS Legends kontra Execration di lower bracket final jadi pertandingan paling banyak ditonton. Lebih tepatnya, 2,284,012 view. Sayangnya, dua wakil Indonesia gagal mencapai final karena mengalami kekalahan. Meski begitu, rekor ini cukup fantastis bahkan hampir menyalip rekor viewers kejuaraan dunia Mobile Legends lalu, M2!

M2 sendiri mencatatkan peak viewers sebanyak 3,083,245, terpaut 800 ribuan saja dari MSC 2021. Namun, MSC 2021 punya durasi tayang lebih pendek yakni 57 jam waktu siaran dan 29,461,866 hours watched sedangkan total siaran M2 adalah 67 jam dengan waktu tonton sebanyak 42,706,210.

Salah satu penyebab keberhasilan MSC 2021 menyedot begitu banyak perhatian penonton tentunya adalah fan base mereka yang masif, tak cuma di Indonesia tapi juga di Filipina. Diketahui, jumlah pengguna aktif Mobile Legends di Indonesia saat ini berkisar di angka 31 juta orang, sedangkan di Filipina tak berbeda jauh yakni sekitar 25 juta orang. Sehingga wajar kalau duel antara Blacklist International dan Execration masih menarik, apalagi kualitas kedua tim juga diakui sangat jempolan.

Ternyata setelah sekian lama Mobile Legends berkiprah, turnamennya masih menarik bagi jutaan orang apalagi dengan tim dan pemain baru yang bermunculan.

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber