Usai Laga Lawan Nets Stephen Cetak Dua Rekor Luar Biasa

Wargoal.com  – Dalam kemenangan 117-99 Golden State Warriors atas Brooklyn Nets hari ini, Stephen Curry kembali mengisi deretan buku sejarah NBA. Ada dua rekor di mana keduanya menempatkan Curry sebagai satu-satunya di NBA sejauh ini. Curry sendiri menutup gim dengan statistik 37 poin, 7 rebound, 5 asis, 2 steal, dan 1 blok. Ia hanya bermain selama 29 menit. Ini adalah kali kelima sepanjang karier Curry di mana ia mencetak setidaknya 35 poin dengan waktu bermain tak sampai 30 menit.

Dalam sejarah NBA sejak tripoin diperkenalkan (1980), ini adalah jumlah terbanyak.  Di sisi lain, hari ini Curry pun memasukkan 9/14 tripoin (64 persen) yang sekali lagi semakin melambungkan namanya di daftar rekor NBA. Curry adalah satu-satunya pemain dalam sejarah NBA yang memasukkan setidaknya 9 tripoin di 10 atau lebih laga dalam kariernya. Total, Curry memasukkan 9+ tripoin di 37 gim!

Untuk musim 2021-2022 saja, ini sudah jadi gim kelima Curry mencetak 35+ poin. Tiga di antaranya berujung dengan tambahan 5+ rebound dan 5+ asis. Sejauh ini pun, Curry berada di peringkat dua top skor liga, hanya kalah dari Kevin Durant. Perlu diingat, musim lalu, Curry adalah top skor liga, gelar kedua sepanjang kariernya.

Melihat rentetan rekor dan juga tren apik yang sedang berada di jalan Curry dalam dua musim terakhir, rasanya kampanye untuk mendorongnya menjadi kandidat pemain terbaik (MVP) sudah bisa dimulai. Bahkan, sangat mungkin akan ada perdebatan untuk mencari mana versi terbaik Curry. Apakah ia sekarang lebih baik dari ia di saat membawa pulang dua gelar MVP berturut? (DRMK).

Sumber : mainbasket.com