Bonus New Member
Direktur operasional PT LIB, Sudjarno.

Usai Bertemu Polri, PT LIB Fokus Gelar Turnamen Pramusim

Wargoal.com –¬†Mengenai perizinan kompetisi sepakbola di Indonesia, PT LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator bersama PSSI telah melakukan presentasi di hadapan kepolisian.

Pertemuan yang digelar pada Rabu (10/2/2021) di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemepora) itu dihadiri oleh Menpora, Zainudin Amali.

Direktur operasional PT LIB, Sudjarno, menjelaskan telah menyampaikan rancangan turnamen pramusim, Liga 1 dan Liga 2 2021 beserta dengan protokol kesehatan Covid-19.

Usai pertemuan yang dilaksanakan kemarin, saat ini PT LIB tengah memaksimalkan protokol kesehatan setelah adanya masukan dari berbagai pihak dari pertemuan kemarin. Fokus utama PT LIB untuk saat ini adalah merancang turnamen pramusim yang dijadwalkan akan berlangsung pada Maret 2021.

“Konsentrasi ke pramusim dulu, karena kondisi klub juga dalam kondisi belum ada pemain, ada yang bubar. Jadi turnamen ini memberikan kesempatan klub untuk persiapkan diri,” kata Sudjarno usai pertemuan.

Sudjarno tidak menjelaskan secara detail terkait regulasi dan format turnamen. Namun, direktur operasional PT LIB itu memastikan tidak seketat kompetisi.

Bahkan, untuk masalah pemain, ada kemungkinan nantinya pemain yang belum dikontrak bisa dimainkan oleh klub. Ini dilakukan agar klub bisa menyesuaikan diri mengingat sudah lama tidak ada pertandingan yang digelar.

“Nanti turnamen ini bisa agak lebih soft regulasinya, tidak perlu ada kontrak misalnya, tapi ada perjanjian yang ketika untuk dikontrak musim kompetisi, kalau turnamen tidak keras regulasinya,” jelasmya.

“Kalau turnamen berjalan mulus, maka Insya Allah semuanya berjalan mulus,” ia menambahkan.

PT LIB berharap turnamen pramusim bisa digelar pada Maret 2021. Oleh sebab itu, ia berharap kepolisian bisa segera memberi kepastian izin agar klub bisa mempersiapkan diri.

“Pramusim kita ajukan 20 Maret sampai 18 April, durasi 37 hari. kita juga menyampaikan di pemaparan tadi mohon satu bulan sebelum pertandingan kita bisa dapat kepastian agar klub bisa mempersiapkan tim,” pungkasnya.

 

Sumber

Promo Mingguan