WI11

Upgrade Windows 11 Gratis ??

WARGOAL TEKNO – Sudah beberapa waktu yang lalu kita sudah mendapatkan kabar bahwa Windows sedang mempersiapkan versi terbarunya. Microsoft kemungkinan akan memberikan dukungan kepada Windows 10 hanya sampai 2025. Oleh karena itu Windows terbarupun tengah disiapkan yang besar kemungkinannya akan dinamakan Windows 11 seperti versi Windows sebelumnya.

Dan sepertinya Windows 11 akan tersedia sebagai upgrade gratis, seperti ketika Windows 10 dirilis yang menggratiskan pengguna Windows 7 dan 8.1. Tujuannya tidak lain agar para pengguna Windows lama memperbarui sistem operasinya itu ke versi terbaru, sehingga Microsoft tak perlu memperpanjang dukungan terhadap OS-nya yang lama.

Asumsi ini diperoleh karena referensi dalam product configuration keys yang ditemukan XDA-Developers dalam bocoran build Windows 11, didalam referensi tersebut tertulis nama Windows 7 dan 8.1. Berdasarkan data Statcounter, untuk saat ini Windows 7 adalah sistem operasi Windows yang paling banyak kedua penggunanya setelah Windows 10, dengan pangsa pasar 15,52% pada Mei lalu, dan di bawahnya ada Windows 8.1 dengan 3,44%, dan Windows 8 1,27%.

wind11

Salah satu perubahan terbesar yang bisa dilihat di Windows 11 adalah susunan taskbar-nya di mana tombol Start dan ikon aplikasi ditempatkan di bagian tengah taskbar. Tapi posisi tombol Start dan ikon ini bisa dipindahkan ke sebelah kiri layar. Windows 11 dijadwalkan meluncur pada 24 Juni, seperti apakah wajah baru dari Windows 11 yang terbaru ? mari kita tunggu bersama.