Bonus New Member
Trio Firmansah Liverpool akan Bubar, Siapa yang Duluan Hengkang?
Trio Firmansah Liverpool.

Trio Firmansah Liverpool akan Bubar, Siapa yang Duluan Hengkang?

Wargoal.com – Liverpool terkenal dengan trisula atau biasa disebut trio Firmansah. Firmansah berasal dari nama Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Musim 2020-2021 ini merupakan periode keempat untuk trisula bermain bersama di Liverpool.

Trio Firmansah ini terbentuk dari awal musim 2017-2018, menjadi kebanggaan Liverpool serta menjadi andalan bagi sang pelatih, Jurgen Klopp, untuk memberikan cetakan gol.

Firmino dengan nama lengkap Roberto Firmino Barbosa de Oliveira, merupakan pesepakbola asal Brasil. Ia memulai karier juniornya dengan Tonbence FC. Bergabung di Liverpool pada tahun 2015, Firmino ada di posisi penyerang dengan nomor punggung 9.

Mane dengan nama lengkap Sadio Mane merupakan mantan pemain klub asal Inggris, Southampton FC. Mane diboyong ke Liverpool pada tahun 2016 dengan harga ₤34 juta. Mane memiliki posisi pada klub sebagai gelandang sayap dengan nomor punggung 10.

Salah dengan nama lengkap Mohamed Salah Hamed Mahrous Ghaly adalah pesepakbola asal Mesir. Ia pernah bermain untuk Chelsea, Fiorentina (pinjaman), serta Roma AS. Salah ditarik oleh Liverpool dari Roma pada tahun 2017  dengan harga €42 juta. Dengan nomor punggung 11, Salah ada di posisi penyerang.

Rekor trio Firmansah di Liverpool pada tiga musim penuh pertamanya, telah mencetak total 261 gol di berbagai ajang. Rincian dari total gol tersebut meliputi Salah dengan 99 gol, Mane dengan 84 gol, dan Firmino dengan 78 gol.

Namun pada musim ini, trio telah menunjukkan penurunan atas performanya.

Bahkan dalam tiga pertandingan terakhir Liga Inggris 2020-2021 yang dilalui Livepool, trio Firmansah tidak mampu memberikan kontribusi apa pun.

Ketiga pertandingan itu adalah melawan Newcastle (0-0), Southampton (0-1), dan Manchester United (0-0).

Melihat hal tersebut, eks bek Liverpool, Jamie Carragher, merasa trio Firmansah cepat atau lambat akan bubar.

 

Sumber

Promo Mingguan