ZInedine Zidane.

Tinggalkan Madrid di Akhir Musim, Ini Calon Pengganti Zidane

Wargoal.com – Real Madrid telah menyiapkan tiga nama pelatih untuk menggantikan peran dan posisi Zinedine Zidane yang kabarnya akan hengkang pada akhir musim 2020/21 ini.

Zidane dikabarkan akan meninggalkan posnya sebagai pelatih Real Madrid setelah memutuskan untuk hengkang pada akhir musim ini. Banyak pihak terkejut atas keputusan yang ia ambil tersebut.

Bagaimana tidak, meskipun karier kepelatihannya baru seumur jagung, tetapi Zidane telah berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu pelatih papan atas Eropa lewat pencapaiannya bersama Real Madrid dalam beberapa musim terakhir.

Sebelas trofi termasuk dua trofi LaLiga Spanyol (2016/17, 2019/20), tiga trofi Liga Champions dalam tiga musim secara beruntun (2015/16, 2016/17, 2017/18), dan dua trofi Piala Dunia Antarklub secara beruntun (2016, 2017) berhasil diraih Zidane dalam dua periode kepelatihannya di Real Madrid (2016-2018 dan 2019-sekarang).

Dari INDOSPORT dan dilansir dari Telemadrid, Zinedine Zidane beralasan jika rasa capek baik secara fisik atau mental menjadi dorongan terbesarnya untuk mundur sebagai pelatih Real Madrid pada akhir musim ini.

Laporan dari Goal International juga menyebutkan hal yang sama. Zidane kecapekan baik secara fisik ataupun mental dan berniat untuk dari dunia kepelatihan hingga jangka waktu yang belum ditentukan saat akhir musim nanti.

Menanggapi hal tersebut, Real Madrid kabarnya langsung bergerak cepat. Laporan dari Mario Cortegana untuk Goal International menyebutkan bahwa tiga nama pelatih langsung dibidik untuk menggantikan peran dan posisi Zinedine Zidane di kursi pelatih Real Madrid.

Ketiga pelatih tersebut adalah Joachim Low (Timnas Jerman, mundur usai Euro 2020), Massimiliano (Max) Allegri (tanpa klub), dan Raul Gonzalez Blanco (Real Madrid Castilla).

Allegri Calon Kuat, Raul Penuh Risiko

Allegri menjadi salah satu calon terkuat untuk menggantikan Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid.

Madridistas sendiri tak asing dengan nama eks allenatore Juventus ini mengingat dirinya sempat beberapa kali berhadapan dengan Real Madrid di Liga Champions, termasuk ketika bertemu di partai puncak musim 2016/17 silam.

Adaptif dan terkenal dengan skema pertahanan yang terstruktur, Allegri bisa menjadi pilihan pelatih terbaik Real Madrid asalkan manajamen Los Blancos tak melakukan kesalahan yang sama dengan yang dilakukan manajemen Juventus: tidak percaya dan tidak memboyong pemain pilihan Allegri di bursa transfer.

Sementara pilihan kedua yang masuk akal bagi Real Madrid adalah Raul Gonzalez Blanco, legenda klub sekaligus ikon kejayaan Los Blancos di era tahun 2000-an awal.

Meskipun belum teruji di kasta tertinggi dan terbilang penuh risiko, namun Raul telah membuktikan tajinya bersama Real Madrid Castilla dan Real Madrid U-19.

Raul selangkah lagi membawa Real Madrid Castilla promosi ke Divisi Segunda meskipun badai cedera membuat mereka harus pincang ditinggal beberapa pemain kuncinya.

Sebelumnya, Raul diketahui sukses membawa Real Madrid U-19 menjadi kampiun UEFA Youth League musim 2019/20 dan berhasil melahirkan nama-nama bintang masa depan seperti Victor Chust, Antonio Blanco, Miguel Gutierrez, Marvin Park, dan Sergio Arribas.

 

INDOSPORT