Bonus New Member
David Alaba.

Tinggalkan Bayern Munchen, David Alaba Berlaga Misterius

Wargoal.com – Klub raksasa Jerman, Bayern Munchen, sebentar lagi akan kehilangan salah satu bek terbaiknya yakni David Alaba. Namun Alaba masih berlaga misterius untuk memberitahu akan ke klub mana ia selanjutnya.

Setelah 13 tahun memperkuat klub Die Roten, Alaba menegaskan bahwa akhir musim nanti ia tidak lagi mengenakan seragam Bayern Munchen. Hengkangnya Alaba dikarenakan tidak ada lagi kesepakatan antara dua pihak untuk kontrak yang baru.

David Alaba memulai karier di Bayern Munchen pada tahun 2008-2009 sebagai junior. Lalu mulai tampil bersama Bayern Munchen II pada tahun 2009-2010 dengan 33 penampilan. Hingga pada akhirnya ia resmi tampil bersama klub utama Bayern Munchen pada tahun 2010 hingga saat ini.

Selain memperkuat skuat Bayern Munchen, pemain asal Austria itu juga ikut bermain untuk tim nasional Austria. Nama David Alaba pernah terpilih sebagai Pemain Sepak Bola Austria Terbaik. Tak hanya sekali, ia terpilih enam kali berturut-turut dari 2011 hingga 2016.

Alaba menjadi misterius

David Alaba mengonfirmasi dalam konferensi pers pada hari Selasa (16/2/2021) waktu setempat bahwa dia akan meninggalkan Bayern Munchen ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni.

Pemain Austria itu tidak menyebutkan kemana ia akan berlabuh setelah ini. Meskipun Marca telah melaporkan bahwa dia telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid.

Malahan, Alaba menyinggung fakta bahwa ada beberapa klub yang tertarik dengan jasanya.

“Saya telah membuat keputusan untuk mencoba sesuatu yang baru musim depan dan mengucapkan selamat tinggal kepada klub ini,” kata Alaba. “Ini keputusan yang sangat sulit.

“Saya belum akan mengatakan apa-apa tentang tim saya berikutnya. Ada beberapa klub yang tertarik.”

 

Sumber

Promo Mingguan