timo werner

Timo Werner Disebut Bukan Tipe Striker Klasik Jerman Seperti Pendahulunya

wargoal.com – Striker Timo Werner disebut tidak memenuhi ekspektasi untuk menjadi penyerang tengah pada timnas Jerman. Tapi, menurut pelatih Hansi Flick, Werner memiliki kemampuan untuk menjadi andalan timnas.

Timo Werner mulai menjadi jagoan timnas Jerman di era Joachim Loew. Werner melesat bersama RB Leipzig, sebelum pindah ke Chelsea pada musim 2020/2021 dan kesulitan mencetak gol. Catatan gol Werner mulai menurun drastis.

Saat performa yang belum begitu stabil di Chelsea, Werner juga kehilangan tempat pada starting XI Jerman di ajang Euro 2020 kemarin. Tapi, ia kembali mendapat kepercayaan sejak Hansi Flick menjadi pelatih Jerman.

Apa itu Penyerang Klasik?

Pada masa lalu, Jerman memiliki penyerang top seperti Gerd Muller sampai Miroslav Klose. Tapi, saat era Klose berakhir, Jerman disebut tak lagi memiliki ‘monster’ di kotak penalti. Werner disebut bukan tipe penyerang klasik seperti Klose.

“Apa itu penyerang tengah klasik? Timo Werner bisa juga menemukan ruang di area sempit dan dia adalah seseorang yang ada di sana untuk mencetak dari rebound atau bola lepas. Dia memperhatikan itu,” ujar Hansi.

“Dia, mungkin, tidak selalu berada di tempat yang Anda inginkan, dia terlalu dekat dengan gawang pada titik-titik tertentu. Ia bisa melakukan lebih baik dan kami mengharapkannya. Kami perlu mengerjakan ini dalam pelatihan,” lanjutnya.

Bisa Lebih Baik

Bersama Chelsea, kemampuan penyelesaian akhir Werner sering kali mendapatkan kritik. Hal serupa juga terjadi saat bersama timnas Jerman. Namun, di sisi lain, Werner disebut memiliki kemampuan yang bagus dalam hal membuka ruang untuk pemain lain.

“Ini tentang menciptakan ruang dan masuk ke kedalaman lagi dan lagi melawan pertahanan yang stabil. Dia melakukannya dengan sangat baik,” sebut Flick.

Selain kemampuan membuat ruang, Hansi Flick juga memandang Werner sebagai pemain yang memiliki kecepatan di atas rata-rata. Kelebihan tersebut dapat menjadi faktor penting dalam membangun serangan balik.

Dukungan dari Serge Gnabry

Hansi Flick juga menyebut, dukungan untuk Werner juga datang dari teman satu timnya di timnas Jerman yaitu Serge Gnabry. Pemain Bayern Munchen tersebut tidak melihat Werner pantas mendapat kritik karena sudah tampil bagus.

“Sebagai sebuah tim, kami semua berada di belakang Timo Werner. Terkadang dia sedikit kurang beruntung. Dia berakselerasi, bertahan, itu selalu hal yang paling penting,” ujar Serge Gnabry.

 

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber: bola.net