timo werner

Timo Werner Bersedia Hengkang Setelah Dicap Gagal?

wargoal.com – Timo Werner kini menjadi sorotan, karena minimnya jumlah gol yang dihasilkan Chelsea semenjak diasuh Thomas Tuchel membuat sang penyerang itu menjadi perhatian para publik.

Pemain berkebangsaan Jerman tersebut didatangkan dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2020. Ia berlabuh di Stamford Bridge dengan membawa modal total 34 gol dari 45 penampilan dalam berbagai ajang di musmi 2019/20.

Harapannya, Werner bisa membuat lini depan Chelsea jadi semakin tajam. Olivier Giroud dan Tammy Abraham tak mampu mewujudkan harapan tersebut. Dan sialnya, hal serupa juga menimpa Werner musim ini.

Seperti terkena kutukan, jumlah gol Werner musim ini menurun drastis. Dia hanya mampu membukukan total 12 gol dari 51 penampilan di berbagai pertandingan. Musimnya sedikit tertolong oleh 15 assist yang ia peroleh sejauh ini.

Fans dan klub jelas mengharapkan yang lebih dari pemain berusia 25 tahun tersebut. Jika melihat situasinya, Werner sangat bisa tergusur dari the Blues di bursa transfer musim panas nanti.

Apalagi Chelsea juga sering dikaitkan dengan sejumlah penyerang handal, Erling Haaland adalah salah satunya. Akan tetapi, Werner tidak bersedia pindah dan menjadikan harapan orang-orang sebagai tantangan.

“Dari segi gol dan kesempatan yang gagal, ini adalah musim terburuk, tapi pada akhirnya saya masih punya kontribusi di 27 gol,” ucapnya kepada the Telegraph.

“Tak semuanya buruk dan saya tak berpikir meninggalkan klub tahun ini, sudah pasti tidak, dan untuk tahun depannya juga karena saya pikir kami punya tim yang bagus. Harapannya saya bisa mencetak gol lagi dan melakukan semua yang diharapkan dari saya,” terusnya.

Timo Werner tidak memungkiri kalau ini adalah musim terburuk di sepanjang karir sepakbolanya. Tapi itu tidak jadi alasan hingga dirinya bersedia kalau suatu waktu diminta hengkang dari Stamford Bridge.

“Anda harus mengakui bahwa saya punya 12 gol dan 15 assist, atau semacamnya, di setiap kompetisi dan 27 kontribusi gol. Itu tidak buruk dalam, mungkin, musim saya yang paling tidak beruntung,” tambahnya.

“Mungkin inilah musim terburuk yang pernah saya alami selama bertahun-tahun. Jika saya mencetak gol musim depan, harapannya, mungkin orang-orang akan merasa lebih senang terhadap saya,” tegasnya.

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber: bola.net