Bonus New Member
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Timnas Indonesia U-23 vs Bali United: Adu Taktik 2 Pelatih

Wargoal.com – Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba kedua dalam persiapan proyeksi SEA Games 2021 dengan menghadapi Bali United di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Pertandingan ini akan menjadi arena bagi dua pelatih berkelas untuk menerapkan strateginya dalam pertandingan ini, yaitu Shin Tae-yong dan Stefano Cugurra.

Pelatih asal Korea Selatan itu menjajal cukup banyak pemain di atas 23 tahun pada pertandingan tersebut untuk bisa mencari pertimbangan siapa saja pemain yang akan mengisi kuota 3 pemain senior di SEA Games 2021 yang berlangsung November mendatang.

Namun, Shin Tae-yong juga masih menyimpan sejumlah pemain penting yang tidak tampil pada laga pertama. Satu di antaranya adalah Evan Dimas yang tidak ada dalam daftar pemain pada laga kontra Tira Persikabo.

Selain Evan Dimas, Shin Tae-yong masih menyimpan 12 pemain lain, termasuk Osvaldo Haay, Bagas Kaffa, Nurhidayat Haji Haris, dan Septian Satria Bagaskara.

Dengan masih ada sejumlah pemain penting yang belum diturunkan, Shin Tae-yong, yang punya pengalaman menangani Timnas Korea di Piala Dunia 2018, tentu bakal memberikan kejutan pada laga uji coba kali ini.

Namun, Shin Tae-yong juga harus mempersiapkan Timnas Indonesia agar tidak terkejut oleh permainan Bali United yang di bawah asuhan Stefano Cugurra mampu menjadi juara Liga 1 2019.

Pertahanan Solid ala Teco dan Uji Coba Ketajaman Serangan

Bali United antusias menjalani laga uji coba kontra Timnas Indonesia. Serdadu Tridatu ingin menjadikan pertandingan ini sebagai bagian dari persiapan menuju musim 2021. Bali United akan tampil di Piala Menpora, Liga 1, dan juga Piala AFC 2021.

Stefano Cugurra, atau yang karib disapa Teco, membawa 19 pemain ke Jakarta untuk menjalani pertandingan ini. Selain hanya membawa satu orang kiper, yaitu Wawan Hendrawan, Teco membawa cukup banyak pemain bertahan.

Tercatat ada delapan pemain bertahan yang dibawa oleh pelatih asal Brasil itu, yaitu Dias Angga Putra, Made Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Michael Orah, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Haudi Abdillah, dan Komang Tri Arta Wiguna.

Nampaknya, Teco ingin menjajal kekuatan pertahanan timnya dalam pertandingan ini, di mana Teco memang membuat Bali United pada 2019, seperti halnya ketika menangani Persija Jakarta pada 2018, menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit.

Sebagai catatan, Teco berhasil membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018 dan Bali United menjadi juara Liga 1 2019 dengan catatan mengesankan di lini pertahanan.

Artinya, pertandingan ini akan menjadi tolok ukur bagaimana pertahanan Bali United untuk musim 2021, sekaligus menguji seberapa kuat lini serang Timnas Indonesia menembus pertahanan Serdadu Tridatu yang terkenal kuat di bawah asuhan Teco.

Namun, Teco juga ingin menguji lini serang timnya. Ia membawa Ilija Spasojevic, Diego Assis, dan Lerby Eliandry untuk menjajal daya gedor skuatnya. Tentunya dengan dibantu Fahmi Al Ayyubi dan Yabes Roni yang beroperasi di sisi sayap.

Bicara lini tengah, tak usah diragukan lagi. Keberadaan Taufiq, Fadil Sausu, dan Hariono akan menjadi tantangan besar bagi Timnas Indonesia yang tampaknya kali ini akan memainkan Evan Dimas di lini tengah.

Sumber

Promo Mingguan