Tim Basket Putra Aceh Besar Lolos Ke PORA

Wargoal.com  – Tim basket putra Aceh Besar pada Pra PORA melaju ke Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Pidie 2022. Kemenangan dua kali tim basket putra Aceh Besar pada ajang Pra PORA dan berhasil juara di group C untuk PORA di Pidie.  Tim basket Aceh Besar menang 26 -16 bertarung melawan tim Pra PORA Lhokseumawe dan menundukkan Aceh Timur 14 – 21 tim Aceh Besar di lapangan basket Stadion Lhoong Raya, Banda Aceh, Rabu (10/11/2021).

“Ini memang target kami harus menang terhadap tim basket Lhokseumawe dan Aceh Timur, kata Akbar Khalif dan Fahmi sebagai pelatih basket Pra Pora Aceh Besar kepada Serambinews.com, Jumat (12/11/2021). Sementara itu, Ketua KONI Aceh Besar, Muhibbuddin, memberikan apresiasi terhadap tim Basket Putra Aceh Besar yang telah berlaga dan menunjukkan kemampuannya sehingga menaklukkan tim lain.

“Berhasil lolos menuju PORA, kita berikan bonus Rp 1 juta untuk memotivasi agar lebih giat berlatih,” ujarnya.

Menurutnya, pemberian bonus ini jumlahnya tidak sebesar dengan pengorbanan tim basket putra Aceh Besar untuk bisa lolos ke PORA di Pidie. Pihaknya  berharap, tali asih ini bisa bermanfaat untuk para pemain.

“Saya bangga sekali kepada tim basket putra Pra Pora Aceh Besar dan keberhasilan ini juga membawa kebanggaan orang tua kalian dan masyarakat Aceh Besar,” katanya.

Sumber : aceh.tribunnews.com