Tiga Idol Korea yang Ikut Terjuan Dalam Dunia E-Sport

Tiga Idol Korea yang Ikut Terjuan Dalam Dunia E-Sport

WARGOAL.COM – Dunia e-Sports semakin berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Ada tiga idol boyband Korea atau Kpop yang terjun ke dunia e-Sports.  Tak sekadar menjadi pemain, diketahui Oh Se-hun dari boyband EXO justru langsung menjadi CEO sebuah tim e-Sports. Masih ada idol lainnya yang berkiprah di dunia e-sport.

Tiga idol korea yang terjun langsung di dunia e-sport.

1. Oh Sehun (EXO)

Personel boyband EXO, Oh Se-Hun, atau lebih dikenal sebagai Sehun, memutuskan ambil bagian di industri eSports Korea Selatan. Sehun resmi menjadi salah satu pemegang saham di perusahaan eSports, APESPORTS.

Sebelumnya dikonfirmasi Kepala APESPORTS, Kim Ok-jin pada pertengahan 2020 lalu. “Saya pikir akan sangat membantu bila Sehun EXO bergabung, karena e-Sports sendiri memiliki elemen olahraga dan hiburan,” sebut Kim Ok-jin.

Sehun diminta menjabat sebagai pemimpin di tim SeolHaeOne Prince, yang merupakan anak perusahaan dari APESPORTS.

 Tiga Idol Korea yang Ikut Terjuan Dalam Dunia E-Sport
Oh Sehun Exo

SeolHaeOne Prince dikenal sebagai salah satu tim yang sering meramaikan kompetisi eSports League of Legends (LoL). Tak hanya itu, masih ada divisi lain seperti Valorant, PUBG Mobile, dan juga Teamfight Tactics.

Organisasi APESPORTS ini juga pernah menyatakan niatnya untuk mengajukan kemitraan jangka panjang di League of Legends Champions Korea (LCK).

2. Z.TAO 

Baru-baru ini beredar kabar jika Z.Tao, rekan Sehun karena sama-sama member boyband EXO, yang juga melebarkan sayapnya ke ranah eSports dan menjadi seorang co-CEO. Z.

Tao dikonfirmasi berada di jejeran petinggi tim asal China, GK Gaming. Dilansir melalui laman Weibo, GK Gaming telah merilis dua merchandise eksklusif dengan nama Z.Tao. GK Gaming dikenal dengan roster Honor of Kings (game Arena of Valor versi China), yang berkompetisi di ajang King Pro League (KPL) dan bersaing dengan 16 tim lainnya.

 Tiga Idol Korea yang Ikut Terjuan Dalam Dunia E-Sport
Tao Exo

Tim ini juga sempat hampir bangkrut karena minim prestasi, namun sang pemilik punya cara jitu untuk mempertahankan tim, yaitu dengan menggandeng Z.Tao dari EXO.

3. Niel Teen Top

Game eSports besutan Blizzard, Overwatch, cukup populer di Korea Selatan, dan banyak idol Kpop yang memainkannya, mulai dari personel Blackpink hingga member BTS.

Namun, belum ada musisi Korea yang bisa menyusul prestasi idol Kpop satu ini, yaitu Niel, salah satu personel Teen Top yang ternyata jago banget main game Overwatch.

Karena jago, sosok penyanyi bernama asli Ahn Daniel itu bahkan dikontrak salah satu tim eSports profesional, O2 Blast, meski hanya akan bermain untuk skuad di tier 2.

 Tiga Idol Korea yang Ikut Terjuan Dalam Dunia E-Sport
Niel Teen Top

Dilihat dari YouTube Niel Top Teen, musisi berusia 26 tahun itu kerap berperan sebagai DPS dalam pertempuran, dan Niel memilih karakter Genji sebagai jagoannya.

Namun perlu diketahui, kontrak yang ia dapat dari O2 Blast bersifat honorary atau sebagai penghormatan saja, bukan kontrak sebagai pro player seperti yang lainnya. Maka dari itu, Niel Teen Top tidak memiliki kewajiban untuk mengikuti kompetisi resmi. Ia hanya akan bertanding dalam kompetisi yang bersifat hiburan atau entertainment.

sumber : indosport.com