Logo Barito Putera FC

Tidak Disiplin, Barito Putera Pecat Salah Satu Pemainnya!

Wargoal.com – Barito Putera secara resmi memecat salah satu bek andalannya di Liga 1, Dandi Maulana Abdulhaq pada Rabu (16/02/2022) kemarin.

Bukan tanpa sebab yang jelas, manajemen Barito Putera mengambil keputusan tegas tersebut akibat tindakan indispliner yang dilakukan oleh Dandi Maulana Abdulhaq disisa lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022.

Manajemen memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan bek 23 tahun tersebut, yang sudah cukup lama membela Laskar Antasari, terhitung sejak tahun 2016 silam.

“Terhitung mulai hari Rabu, (16/02/22), secara resmi PS Barito Putera dan Dandi Maulana telah resmi mengakhiri kerja sama kontrak,” ujar Manajer Barito Putera, M Ikhsan Kamil.

Dandi Maulana diakui tidak patuh terhadap peraturan, walau tidak disebutkan hal apa yang membuat pemain itu dipecat Barito.

Beberapa spekulasi bermunculan, yang menyebutkan jika Dandi Maulana telah melanggar aturan protokol kesehatan, selama mengikuti ajang Liga 1 di Bali.

“Yang menjadi dasar dalam pengambilan keputusan ini karena Dandi Maulana telah melakukan tindakan yang kami anggap termasuk dalam kategori indisipliner.”

“Dan ini berpotensi merugikan tim secara keseluruhan, dan menjadi sebuah contoh buruk bagi pemain-pemain lainnya,” lanjut Ikhsan Kamil dalam rilis resmi Barito Putera.

Terima Kasih, Dandi Maulana

Meski demikian, Barito Putera juga tidak menutup mata akan pencapaian Dandi Maulana bersama Laskar Antasari, bahkan ia juga pernah membela Timnas Indonesia.

“Terima kasih atas dedikasi dan perjuangan Dandi Maulana selama membela Laskar Antasari, dan selamanya dia akan tetap menjadi bagian dari keluarga besar kami.”

“Kami pun akan selalu mendukung langkah dan kariernya ke depan, kami juga selalu mendokan yang terbaik bagi Dandi untuk terus berkembang dan lebih profesional sebagai pesepak bola,” tutup Ikhsan.

Perlu diketahui, Dandi Maulana tampil di 14 laga bersama Barito Putera di kompetisi BRI Liga 1 2021-22. Pemain muda yang berposisi sebagai bek tengah itu mencetak satu gol.

Jika ditotal, Dandi Maulana sudah tampil dalam 87 laga bersama Barito Putera di Liga 1, dan ia berkontribusi mencetak tujuh gol. Dandi juga selalu hadir di Piala Menpora.

 

INDOSPORT