Bonus New Member
Mi Logo

Tidak Ada Lagi ”Mi” Dalam Jajaran Produk Xiaomi

WARGOAL TEKNO – Xiaomi sering memberikan embel-embel Mi pada produknya, terutama ponsel. Seperti diberitakan, merek yang familiar di kalangan fans Xiaomi itu telah dimatikan. Xiaomi pun membeberkan alasan di balik keputusan tersebut.

Juru bicara Xiaomi membenarkan bahwa merek Mi sudah tidak akan dipakai lagi. Produk Xiaomi termasuk ponsel flagship hanya akan menyandang nama Xiaomi.

“Mulai Q3 2021, seri produk Xiaomi yakni “Mi” akan berganti nama menjadi “Xiaomi”,” kata Xiaomi

“Perubahan ini bertujuan untuk menyeragamkan kehadiran merek global kami dan menutup kesenjangan persepsi antara merek dengan produknya.,” tambah juru bicara Xiaomi.

Xiaomi

Walau merek Mi dimatikan, Xiaomi menyatakan bahwa merek Redmi akan tetap dipertahankan. Ponsel Redmi kategorinya lebih terjangkau sedangkan ponsel Xiaomi lebih premium. Kemungkinannya adalah Xiaomi ingin memberikan kesan yang “Special”.

“Produk Xiaomi adalah manifestasi dari puncak teknologi dan menawarkan pengalaman yang premium, sementara produk Redmi menghadirkan inovasi besar dengan harga yang lebih terjangkau serta ditujukan kepada audiens yang lebih muda,” papar Xiaomi.

Tidak hanya di ponsel, nama Xiaomi dan Redmi sesuai peruntukannya, juga akan digunakan di produk dan ekosistem lain Xiaomi. Dengan kata lain, merek Mi juga sudah tidak akan ada di produk Xiaomi lain, hanya Redmi dan Xiaomi.

Smartphone Mi

“Diferensiasi ini juga terlihat pada penulisan logo kami yang sudah diperbarui. Logo Xiaomi dan Redmi akan diwakili oleh logo merek induk. Ke depannya, sistem penamaan seri Xiaomi dan Redmi juga akan berlaku pada produk-produk ekosistem dan IoT yang kami rilis,” pungkas Xiaomi.

Menilik sejarah, sebenarnya produk Xiaomi pertama kali yang menyandang nama Mi bukanlah smartphone, melainkan MIUI, user interface khas perusahaan asal China ini. Baru kemudian ke smartphone dan produk elektronik lainnya seiring perkembangan perusahaan.

Lalu apa arti kata Mi? Lei Jun selaku pendiri Xiaomi beberapa waktu yang lalu pernah menjelaskan bahwa Mi merupakan kependekan dari Mobile Internet atau ada pula kalimat alternatif, Mission Impossible.

Promo Komisi