Thibaut Courtois, Tembok yang Tidak Bisa Ditembus Inter Milan

Wargoal.com – Thibaut Courtois tampil perkasa di laga Inter Milan vs Real Madrid di Liga Champions. Courtois tak mampu ditembus Edin Dzeko dkk, Inter Milan vs Real Madrid tersaji dalam matchday pertama Liga Champions Grup D di San Siro, Kamis (16/9) dinihari WIB. Real Madrid mampu menang dengan skor 1-0.

Kemenangan tim tamu diraih di menit-menit akhir pertandingan. Rodrygo mampu memaksimalkan umpan Camavinga di menit ke-89. Hasil itu membuat Real Madrid berada di peringkat kedua Grup D Liga Champions dengan poin tiga, menempel ketat Sheriff yang lebih unggul selisih gol. Di bawahnya ada Inter Milan dan Shakhtar Donetsk.

Sebenarnya Inter Milan tidak bermain jelek-jelek amat. Nerazzurri melepas 18 tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang. Real Madrid cuma mampu melepas dua tembakan mengarah ke gawang dari 12 kesempatan. Penguasaan bola memang dimenangi Madrid, cuma tipis 54 persen berbanding 46 persen.

Satu faktor pembeda di laga tersebut adalah ketangguhan Thibaut Courtois. Kiper Real Madrid ini tampil perkasa, Thibaut Courtois melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Benar-benar bikin Inter Milan gigit jari. Di babak pertama, Thibaut Courtois mampu menggagalkan sepakan jarak dekat Edin Dzeko pada menit kesembilan. Dzeko mampu lolos dari jebakan offside.

Di menit ke-18, giliran Lautaro Martinez punya peluang. Sundulan jarak dekatnya kembali ditepis oleh kiper asal Belgia itu. Jelang akhir babak pertama, kembali Dzeko melakukan sontekan. Courtois kembali berada dalam posisi yang tepat untuk menghalau si kulit bundar.

Inter Milan mampu terus menekan Real Madrid. Sebaliknya, tim tamu mengandalkan serangan balik. Di babak kedua, dua peluang emas Inter Milan lagi-lagi dapat digagalkan Thibaut Courtois, Sundulan Edin Dzeko menyambut tendangan sudut, mampu ditepis Courtois meski bola memantul lebih dulu ke tanah.

Thibaut Courtois mengaku senang atas penampilan Real Madrid di laga perdana Liga Champions musim ini. Baginya, sudah tugasnya untuk mampu menjaga ‘kesucian’ gawang Los Blancos. Kami mendapat hasil yang bagus melawan lawan yang tangguh. Penyelamatan saya menentukan, tetapi itulah yang diharapkan Real Madrid dari saya, ujarnya seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

 

Ingin dapat info seputar Sepakbola dan prediksi angka yang akurat. Yuk gabung ke grup telegram >>>klik disini

Sumber : DetikSports