The Reds Tak Mau Gampang Jebol seperti Musim Lalu

Wargoal.com – Liverpool mau tancap gas terus musim ini. Pertahanan yang solid bakal jadi modal The Reds mengarungi Liga Inggris yang panjang. Liverpool kini memuncaki klasemen Liga Inggris bersama Chelsea dengan 13 poin usai mengalahkan Crystal Palace 3-0 akhir pekan kemarin.

Kedua tim sama-sama punya jumlah gol dan kemasukan yang sama, yakni 12 gol dan kebobolan satu. Bagi Liverpool yang tidak banyak belanja musim panas lalu, performa sejauh ini terbilang mantap.

Terutama di lini belakang yang musim lalu jadi masalah utama Liverpool. Badai cedera yang menghantam para pemain belakang, terutama Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang absen panjang, membuat Juergen Klopp selaku manajer pusing tujuh keliling.

Sebab, dia harus bongkar pasang pemain belakang, termasuk memainkan Fabinho dan Jordan Henderson sebagai bek dadakan.

Lini belakang solid membuat kerja Alisson Becker jadi lebih mudah. Musim ini, dia mampu menyelamatkan tujuh peluang dalam situasi satu lawan satu!

Liverpool kebobolan 55 gol di seluruh kompetisi musim lalu, 42 gol di antaranya di Premier League. Padahal sejak Alisson datang, rataan kebobolan Liverpool di liga cuma 27 gol per musim. Musim lalu, Alisson pun cuma bikin 15 clean sheet, 10 di antaranya di liga.

“Kadang Anda sedikit kesulitan. Hari ini (laga lawan Palace), segalanya berjalan sesuai rencana karena kami bekerja keras untuk itu. Kami mencari cara bikin gol, kami ingin menuntaskan laga secepatnya dan kami pun bekerja keras di pertahanan demi clean sheet – itulah target kami saat ini, semua orang tahu itu,” ujar Alisson di Liverpool Echo.

Kira-kira bakal kebobolan berapa gol Liverpool musim ini?

 

Sumber : Detik