Xavi Hernandez

Terancam, Ini 5 Kandidat Pengganti Ronald Koeman

Keberadaan Ronald Koeman di Barcelona mulai goyah. Ini 5 kandidat pengganti Ronald Koeman sebagai juru taktik Barcelona.

Wargoal.com – Keberadaan Ronald Koeman di Barcelona mulai terancam. Posisinya sebagai pelatih La Blaugrana mulai tersingkir akibat hasil buruk yang diraih timnya akhir-akhir ini.

Berbagai isu miring kini tengah menimpa pelatih asal Belanda tersebut. Teranyar, Ronald Koeman dan Barcelona harus gagal mencatat kemenangan ketika menyambut Granada pada laga Liga Spanyol 2021/2022.

Pada laga duel yang digelar di Camp Nou, Selasa (21/09/2021) dini hari WIB, Barcelona mau tak mau harus ditahan imbang 1-1 oleh Granada.

Sebelumnya, anak asuh Ronald Koeman juga sempat menelan kekalahan yang memalukan saat menjamu Bayern Munchen pada pentas Liga Champions.

Dalam duel itu, Barcelona yang berstatus sebagai tuan rumah justru dihajar tiga gol tanpa balas oleh tim tamu.

Dengan kondisi semacam ini, masa depan Koeman di kursi kepelatihan Barcelona semakin menjadi tanda tanya.

Bukan tidak mungkin, pihak klub sudah kehabisan kesabaran dan merasa gerah dengan rentetan hasil buruk yang diterima Barcelona.

Kalaupun Koeman didepak dari kursi pelatih, lalu siapa yang akan menggantikan posisi pelatih asal Belanda itu?

Dikutip dari Suara, ini 5 kandidat pengganti Ronald Koeman sebagai juru taktik Barcelona.

Erik Ten Hag

Erik Ten Hag

Sejak ditunjuk sebagai nakhoda klub Liga Belanda, Ajax Amsterdam, pada tahun 2017 silam, Erik Ten Hag mulai menunjukkan kapasitasnya dalam urusan meracik strategi.

Setidaknya, sederet prestasi sukses dipersembahkan Erik Ten Hag selama duduk di kursi kepelatihan Ajax Amsterdam.

Salah satu kiprah terbaik Ten Hag, selain meraih gelar juara di kompetisi domestik, ialah di kancah Liga Champions.

Sebab, ia sukses mengantarkan klub raksasa Belanda ini melaju hingga fase semifinal Liga Champions setelah menumbangkan sejumlah klub besar seperti Real Madrid dan Juventus.

Tentu, kemampuan ini sangat penting untuk Blaugrana agar mampu mengembalikan kejayaannya di Eropa.

Henrik Larsson

Henrik Larsson

Statusnya sebagai mantan pemain Barcelona juga membuat Henrik Larsson menjadi salah satu kandidat yang muncul ke permukaan.

Selain itu, Henrik saat ini juga berstatus sebagai salah satu asisten pelatih yang membantu Ronald Koeman di Barcelona.

Dia menjadi salah satu staf pelatih yang ditunjuk untuk membantu Koeman. Sebelumnya, kariernya kepelatihan eks-pemain Manchester United ini dihabiskan di negara asalnya, Swedia.

Jordi Cruyff

Jordi Cruyff

Statusnya sebagai putra legenda Barcelona, Johan Cruyff, juga membuat nama Jordi menjadi salah satu kandidat yang mencuat.

Saat ini, Jordi berstatus sebagai pelatih klub Israel, Maccabi Tel Aviv. Sebelum Jordi datang, klub ini sempat mengalami keterpurukan.

Namun, setelah diasuh oleh Jordi, Maccabi Tel Aviv secara perlahan mampu menjadi kekuatan baru di kompetisi sepak bola Israel.

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez

Salah satu pemain legendaris Barcelona ini memang sudah memulai kiprah kepelatihannya sejak memutuskan gantung sepatu.

Saat ini, Xavi berstatus sebagai pelatih bersama klub asal Qatar, Al-Sadd. Sebetulnya, ia sudah lama dikabarkan kembali ke Barca untuk menduduki kursi pelatih.

Namun demikian, Xavi memang masih terhitung muda dan minim pengalaman untuk menjadi pelatih klub sebesar Barcelona.

Meskipun demikian, tetap saja Xavi menjadi salah satu kandidat yang selalu muncul dalam setiap suksesi pergantian pelatih Blaugrana.

Antonio Conte

Antonio Conte

Saat ini, Antonio Conte menjadi salah satu pelatih papan atas dunia yang berstatus tanpa pekerjaan, alias nganggur.

Dengan sederet prestasinya, Conte tentu menjadi salah satu alternatif yang paling masuk akal untuk menggantikan posisi Koeman di Barcelona.

Sebab, sejumlah yang pernah merasakan tangan dinginnya sukses dibawa menjadi juara. Klub terakhir yang merasakan gelar juara bersama pelatih asal Italia itu ialah Inter Milan.

Suara