Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal Kalender MotoGP 2022

Wargoal.com    Meski belum ada rilis pasti, kalender sementara MotoGP 2022 sudah bocor dan beredar di paddock.Dorna Sports merencanakan akan ada 21 Grand Prix sepanjang musim 2022 mendatang. Angka ini akan jadi yang terbanyak sepanjang sejarah MotoGP, mengalahkan rekor 19 seri pada musim 2018 dan 2019 lalu. Tentu yang menggembirakan, sirkuit Mandalika di Lombok akan menggelar balapan di awal musim MotoGP 2022. Tepatnya yakni di tanggal 18 hingga 20 Maret 2022 sebagai seri kedua, atau dua pekan setelah seri pembuka di Losail, Qatar.

Sebelum itu, Mandalika juga akan menggelar tes pramusim MotoGP 2022 setelah tes di sirkuit Sepang, Malaysia. Tes di sirkuit Mandalika rencananya akan digelar pada tanggal 11 hingga 13 Februari 2022 mendatang. Usai balapan di Indonesia, MotoGP akan bertolak ke benua Amerika menuju MotoGP Argetina dan MotoGP Amerika. Setelah itu MotoGP kembali ke Eropa pada akhir April dimulai di Portimao, Portugal.

Liburan musim panas pembalap akan digelar setelah balapan baru di sirkuit KymiRing, Finlandia. Paruh kedua musim 2022 kan dimulai pada 7 Agustus di Silverstone, Inggris. Tur Asia dan Australia akan digelar pada bulan Oktober sebelum seri terakhir digelar di Ricardo Tormo, Valencia, pada 13 November.

Ingin dapat seputar otomotif dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di grup telegram! > linknya ada disini.

Sumber : otomotifnet.gridoto.com