Bonus New Member
Siap Sikut PSG Di Leg Pertama, Ini Formasi Super Manchester City

Siap Sikut PSG, Ini Formasi Super Manchester City

Wargoal.com – Musim ini adalah kesempatan Manchester City untuk bisa membawa pulang trofi Liga Champions untuk kali pertama ke Etihad Stadium. Namun The Citizens akan harus berhadapan dengan Paris Saint-Germain yang sama-sama ingin meraih gelar Si Kuping Lebar perdana meraka.

Meskipun harapan untuk menyabet quadruple telah pupus karena harus disingkirkan Chelsea di semi-final Piala FA, Sabtu (17/4) WIB lalu, City masih memiliki kesempatan untuk meraih treble winner.

Tim asuhan Pep Guardiola baru saja menjuarai Piala Liga untuk empat musim berturut-turut setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 melalui tandukan Aymeric Laporte, Minggu (25/4) WIB.

Di Liga Primer, The Citizens juga sulit dikejar oleh pesaing mereka, termasuk Manchester United yang berada di peringkat kedua dengan selisih sepuluh poin, membuat City bisa merayakan gelar juara liga lebih awal.

Musim ini, Guardiola berhasil membuat klub Manchester tersebut menjadi tim yang ‘sempurna’, dengan pertahanan kuat dan penyerangan yang tajam, City berhasil melibas lawan-lawannya.

City untuk pertama kalinya sejak musim 2015/16 – saat itu Manuel Pellegrini gagal membawa The Citizens menang atas Real Madrid – akan tampil di semi-final Liga Champions.

Di Liga Champions musim ini City seperti kesetanan. Memenangkan sembilan dari sepuluh pertandingan (1 seri, 0 kalah) dengan menorehkan 21 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Melawan PSG tentu saja tidak mudah, namun dengan komposisi skuad yang dimiliki Guardiola, City bisa saja memberikan kejutan dan memenangkan pertandingan.

Mengandalkan peran ‘false nine’ yang dipercayakan kepada Phil Foden atau Bernardo Silva, City akan bisa mengobrak-abrik petahanan PSG.

Apalagi, kecepatan Riyad Mahrez dan Raheem Sterling di sisi penyerang sayap akan membuat pemain bertahan Les Parisiens kewalahan.

Kevin De Bruyne akan diturunkan sejak menit awal untuk memimpin serangan City. Gelandang asal Belgia tersebut akan dibantu oleh duet Ilkay Gundogan dan Rodri untuk membuat serangan tim menjadi lebih kreatif.

Gundogan dan Rodri tentu saja juga akan berperan sebagai pemain pertama yang melakukan pertahanan.

Di lini belakang, John Stones – yang telah beristirahat lebih lama karena harus menjalani skors tiga pertandingan karena akumulasi kartu – sepertinya akan menggeser posisi Laporte di tempat utama, meskipun pemain asal Prancis tersebut menjadi pahalawan kemenangan City di partai final Carabao Cup.

Stones akan berduet dengan Ruben Diaz untuk menjadi benteng kokoh yang siap menghalang serangan-serangan PSG.

Kyle Walker di pos bek kanan dan Joao Cancelo di kiri akan mencoba meredam tusukan para pemain sayap PSG, dengan Neymar dan Angel Di Maria di posisi tersebut.

Zack Steffen yang mengawal gawang City melawan Spurs akan digeser oleh kiper utama Ederson Moraes untuk turun sejak menit awal melawan Les Parisiens.

Guardiola sepertinya tak kehabisan sederet pemain berkualitas di skuadnya.

 

Masih ada nama-nama seperti Sergio Aguero, Gabriel Jesus dan Ferran Torres yang siap untuk dimainkan oleh sang manajer.

Formasi terbaik Manchester City

PosisiPerkiraan susunan tim inti Manchester City (4-5-1)
KiperEderson
BekWalker, Diaz Stones, Cancelo
GelandangRodri, Gundogan

Mahrez, De Bruyne, Sterling

StrikerFoden

 

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

 

submer: goal.com

Promo Mingguan