Bonus New Member
Alisson Becker.

Sering Blunder, Jurgen Klopp: Alisson Kiper Kelas Dunia!

Wargoal.com – Kiper dari klub Liverpool, Alisson Becker pada beberapa laga terakhir memang sering blunder. Sang manajer, Jurgen Klopp merasa tidak resah dengan apa yang diperbuat oleh kipernya tersebut.

Sejak pertama kali tiba di Anfield Stadium, aksi Alisson telah mencuri banyak perhatian dari banyak orang terutama penggemar sepak bola. Sosoknya yang sangat tangguh dibawah garis gawang Liverpool menjadi penyebabnya.

Tak selamanya roda selalu berada di atas, begitulah yang dirasakan kiper asal Brasil tersebut pada beberapa laga terakhir. Pasalnya, Alisson membuat sejumlah blunder fatal yang menyebabkan Liverpool harus menerima sejumlah kekalahan.

Dari Bola.net, Klopp sendiri percaya bahwa Alisson bakal bangkit. “Kepercayaan saya terhadap Alisson tidak pernah berubah,” buka Klopp yang dikutip Goal International.

Bakal Bangkit

Menurut Klopp, tren negatif yang dialami Alisson ini akan segera berakhir. Karena sang bek merupakan bek kelas dunia.

“Ali juga manusia sehingga ia tidak luput dari kesalahan. Ia menunjukkan itu di dua laga terakhir, dan itu bukan masalah bagi kami.”

“Dia harus bekerja untuk memperbaiki performa mereka. Dia tahu bahwa dia penjaga gawang kelas dunia dan ketika ia bangun dari tidur dan melihat kaca, ia tahu sosok kiper kelas dunia itu masih ada di sana.”

Tanda-Tanda Positif

Menurut Klopp, Alisson sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Jadi ia yakin sang kiper bakal segera kembali ke performa terbaiknya.

“Ali terlalu cerdas untuk mengabaikan kesalahan yang ia perbuat. Kami bisa mengandalkan kualitas dan juga sikapnya, dan betapa fokusnya ia mempersiapkan diri untuk setiap pertandingan.”

“Memang benar ia tidak bermain dengan baik di dua laga terakhir di Liga, namun permainannya melawan Leipzig sudah cukup bagus.” ujarnya.

Laga Krusial

Dini hari nanti, kemampuan Alisson akan diuji kembali.

Liverpool akan berhadapan dengan rival mereka, Everton di pertandingan pekan ke-25 EPL.

Sumber

Promo Mingguan