Sergio Aguero mencetak gol pertamanya untuk Barcelona

Wargoal.com – Sergio Aguero terpaksa menunggu debut kompetitifnya untuk Barca karena masalah betis, namun ia telah pulih dan menjalani comeback melawan UE Cornella. Sergio Aguero mencetak gol pertamanya untuk Barcelona dalam sesi uji tanding setelah pulih dari cedera. Aguero merapat ke Barca dengan status bebas transfer pada musim panas kemarin seusai meninggalkan Manchester City, tetapi terpaksa menunggu debutnya karena mengalami masalah betis yang serius di sesi latihan.

Penyerang Argentina itu absen selama dua setengah bulan pertama musim 2021/22, melewatkan total sembilan pertandingan di semua kompetisi, namun kini mendapat menit bermain yang sangat dibutuhkan di laga uji coba melawan UE Cornella. Barca bermain imbang 2-2 melawan tim kasta ketiga Spanyol itu di Ciutat Esportiva pada Rabu (13/10) pagi, dengan Aguero dan Philippe Coutinho mencetak gol untuk tim arahan Ronald Koeman.

Aguero menunjukkan naluri predatornya ketika dia bereaksi lebih cepat ketimbang kiper lawan, dan mampu menggiring bola untuk melewatinya sebelum memasukkan bola ke gawang yang kosong. Pemain berusia 33 tahun itu diganti setelah setengah jam pertama pertandingan, selagi Koeman tidak ingin mengambil risiko pada pemain yang baru kembali berlatih bersama tim utama selama dua hari tersebut.

Jika Aguero bisa memulihkan kondisi dengan baik seusai jumpa Cornella, dia mungkin tersedia untuk dimainkan ketika Barca menyambut Valencia di Camp Nou pada Minggu (17/10). Blaugrana berada di urutan kesembilan di La Liga, satu posisi di bawah Valencia setelah memainkan satu pertandingan lebih sedikit, dan mereka tidak ingin lagi tergelincir.

Aguero kemungkinan akan menjadi penghangat bangku cadangan seandainya disertakan, sementara Ansu Fati memiliki peluang nyata untuk diandalkan sejak menit pertama seusai kembali dari cedera panjang.

Satu pemain yang hampir pasti absen adalah Ousmane Dembele, yang tidak ambil bagian dalam laga uji coba dengan Cornella dan masih berusaha untuk meraih kebugaran penuh pasca-operasi lutut. Koeman sendiri berharap dapat memanggil ketiga pemain itu ketika Barca mengalihkan perhatian mereka ke Liga Champions dengan pertemuan Grup E melawan Dynamo Kiev pada 20 Oktober.

Sumber : goal.com