Bonus New Member
Arteta
“Sepakbola Tidak Seperti Basket” – Mikel Arteta Menilai Arsenal Kurang Beruntung

“Sepakbola Tidak Seperti Basket” – Mikel Arteta Menilai Arsenal Kurang Beruntung

 

Arteta berharap bisa mengembalikan The Gunners ke jalur kemenangan dan mengklaim timnya sudah punya rencana matang untuk bursa transfer.

 

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan klubnya telah selesai melakukan perencanaan untuk dua bursa transfer ke depan dan mengklaim hasil buruk tim karena kesialan.

The Gunners saat ini terjerembab di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Primer Inggris, setelah hanya meraup 14 poin dari 14 pertandingan, dan hanya unggul empat angka di atas Fulham yang berada di zona merah.

Jelang pertandingan Piala Liga menghadapi Manchester City di Emirates Stadium, Arteta menjelaskan bahwa direktur teknik Arsenal Edu memiliki rencana untuk transfer keluar dan masuk, sementara ia juga berusaha untuk meraih hasil yang lebih baik bersama skuad.

“Perencanaan sudah selesai, apa yang ingin kami lakukan pada Januari dan musim panas,” ujar Arteta.

“Terkadang Anda bisa melakukannya, terkadang tidak, tergantung pada banyak faktor. Edu berhadapan dengan itu saat ini dan saya fokus dengan semua pertandingan, kami tidak memiliki banyak waktu untuk menghabiskan tenaga untuk itu karena sangat jelas apa yang ingin kami lakukan.

“Pekerjaan saya adalah memaksimalkan skuad ini, pemain yang kami miliki. Kami tahu apa yang ingin kami lakukan dan kami akan berusaha mengeksekusinya meski kondisi sebenarnya, kondisi pasar dan apa yang kami lalui membuat ini sulit.”

Arsenal hanya menang satu kali dalam sepuluh pertandingan EPL terakhir dengan tujuh kekalahan membuat mereka semakin terperosok di klasemen sementara.

Arteta menilai timnya kurang beruntung dalam beberapa kesempatan musim ini dan menegaskan ada faktor-faktor yang berada di luar kendalinya.

“Setiap skenario yang bisa terjadi di pertandingan Liga Primer dipertimbangkan di sana, apa yang benar-benar memengaruhi hasil, apa yang benar-benar terjadi selama 96 menit pertandingan – dan itu benar-benar terjadi,” ujarnya.

“Tetapi sepakbola tidak seperti basket. Di basket, Anda menembak 50 kali dan lawan hanya melakukan satu kali dan Anda akan menang di setiap pertandingan. Sepakbola tidak seperti itu. Anda bisa melakukan kebalikannya dan kalah 1-0. Kami kalah melawan Burnley dengan tidak menerima tembakan ke gawang sama sekali dari lawan.

“Kami kalah dan itu luar biasa tetapi hal tersebut sayangnya terjadi di sepakbola. Bahkan pada hal yang Anda bisa kontrol, itu cukup rumit. Saya mengatakan pada Anda tahun lalu, kami menang saat memiliki kesempatan menang 25 persen, tetapi kami begitu efisien ketika berada dalam posisi tersebut.

“Inilah sepakbola tetapi jika Anda secara konsisten dalam 60 dan 70 persen, dalam jangka panjang Anda akan memenangkan banyak pertandingan dan itulah yang berusaha kami lakukan.”

 

Sumber

Promo Mingguan