Bonus New Member
Selangkah Menuju Puncak, Barcelona Makin Matang di Bawah Koeman
Barcelona vs Athletic Bilbao.

Selangkah Menuju Puncak, Barcelona Makin Matang di Bawah Koeman

Wargoal.com – Athletic Bilbao berkesempatan bertandang ke Camp Nou untuk melawan sang tuan rumah, Barcelona. Pada laga hari Senin (1/2/2021) dini hari tadi, Barcelona berhasil menang di atas Athletic Bilbao dengan skor 2-1.

Kemenangan dini hari tadi telah membawa Barcelona pada peringkat ke-2 klasemen sementara La Liga 2020/2021. Membuktikan bahwa kemenangan itu sangat penting untuk Blaugrana.

Musim ini merupakan musim transisi bagi Barcelona setelah sang pelatih barunya, Ronald Koeman ditunjuk untuk mengusung proyek baru. Skuad Barca mulai mengalami perombakan.

Maka dari itu, mereka sempat terseok-seok di awal musim dan sempat tertahan di papan tengah. Namun ternyata Barca tidak berubah, perlahan-lahan mereka naik ke habitat aslinya.

Kemenangan Barca ini pun membawa mereka untuk menyalip sang rival, Real Madrid, dan mulai mendekati Atletico Madrid. dari Bola.net, apa kata Koeman?

Semakin matang

Menurut Koeman, kemenangan kali ini datang dari performa Barca yang semakin matang. Timnya mulai bermain secara utuh, mulai percaya diri menghajar lawan.

Bilbao bukan lawan mudah. Barca kalah 2-3 di final Supercopa de Espana beberapa pekan lalu, kini berbalik menang.

“Tim kami terus berkembang. Ada konsentrasi dan mentalitas yang lebih baik. Bukan berarti kami tidak memiliki itu sebelumnya, tapi kami semakin percaya diri,” ujar Koeman kepada Marca.

“Kami menguasai bola di babak pertama. Bisa saja kami mencetak lebih banyak gol. Reaksi dan mentalitas tim pun bagus setelah lawan menyamakan kedudukan.”

Memangkas jarak

Barca naik ke peringkat ke-2 dengan 40 poin dari 20 pertandingan. Lionel Messi dkk. telah meraih 12 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 4 kali kalah.

Meski ada di peringkat dua, sebenarnya kondisi tidak terlalu ideal bagi Barca. Di peringkat pertama ada Atletico Madrid yang memimpin dengan 50 poin dan masih menyimpan satu pertandingan.

Jarak 10 poin tentu begitu lebar di La Liga, terlebih Atletico bisa memperlebarnya jadi 13 poin.

“Penting ada di peringkat kedua. Kami ingin berada di posisi setinggi mungkin. Selisih dengan pemimpin klasemen memang besar, tapi kami harus terus melaju,” tegas Koeman.

 

Sumber

Promo Mingguan