Bonus New Member
Selain Tersingkir Liga Inggris, Pemain Bintang Ini Gagal Pindah Klub
Phill Jones.

Selain Tersingkir Liga Inggris, Pemain Bintang Ini Gagal Pindah Klub

Wargoal.com – Seperti Mesut Ozil yang tak dimainkan selama kompetisi, berikut ini merupakan bintang Liga Inggris yang terbuang dari klub masing-masing, namun tak kunjung berhasil pindah pada bursa transfer Januari.

Pada Selasa (2/2/2021), bursa transfer musim dingin di Liga Inggris telah usai. Beberapa klub telah berhasil memboyong pemain baru kedalam skuat mereka sesuai kebutuhannya.

Seperti Liverpool yang berhasil memborong dua bek tengah yaitu Ben Davies dari Preston North End dan Ozan Kabak dari Galatasaray, atau Arsenal yang berhasil meminjam gelandang dari Real Sociedad.

Meskipun sebenarnya ada pula tim-tim yang bisa dibilang pasif seperti Manchester City dan Chelsea yang tak memboyong pemain baru, atau ada Manchester United yang hanya meresmikan kepindahan Amad Diallo.

Bursa transfer pada musim dingin 2020/2021 di sisi lain menguntungkan bagi sejumlah pemain yang ditepikan oleh klub masing-masing. Dengan terselenggaranya bursa transfer ini, mereka berhasil mendapatkan tempat yang pantas dan dapat menghidupkan karier mereka kembali.

Mesut Ozil akhirnya meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Fenerbahce. Selain itu ada pula 2 rekannya yakni Shkodran Mustafi dan Sokratis yang bernasib sama.

Tak sedikit pula pemain bintang yang telah terpinggirkan namun mereka gagal mendapat klub baru. Dengan begitu, mereka harus bertahan diasingkan di klub mereka masing-masing. Berikut ulasan yang dilansir dari Indosport.com,

5. Danny Rose

Memasuki musim ke-13 membela Tottenham Hotspur, Danny Rose kalah bersaing dengan Ben Davies dan Sergio Reguilon sehingga tak didaftarkan ke skuat oleh Jose Mourinho. Akibatnya, ia tidak satu kali pun membela Spurs di paruh pertama musim ini dengan penampilan terakhirnya terjadi Januari 2020. Sempat diminati West Brom dan klub Turki, Trabzonspor, di bursa transfer Januari ini, kepindahan itu pada akhirnya tak terwujud. Dengan demikian, Danny Rose pun harus bertahan menjadi “pengangguran” hingga setidaknya musim panas nanti.

4. Emerson Palmieri

Meski masih terdaftar di skuat Chelsea musim ini, Emerson Palmieri minim kesempatan bermain. Meski mencatatkan 10 penampilan, ia hanya tampil 2 kali di Liga Inggris musim ini dan semuanya sebagai pemain pengganti.Sempat dikaitkan dengan Inter Milan untuk bereuni dengan Antonio Conte, Emerson Palmieri nyatanya sepi peminat di bursa transfer Januari. Ia pun kini harus rela menjadi pilihan ketiga di sektor bek kiri di belakang Marcos Alonso dan Ben Chilwell, meski Chelsea telah berganti manajer.

3. Dele Alli

Sempat menjadi andalan Tottenham Hotspur di era Mauricio Pochettino, Dele Alli tersingkir di masa kepemimpinan Jose Mourinho. Musim ini ia hanya tampil 4 kali di Liga Inggris, dan di 2 penampilan terakhirnya ia hanya menjadi pemain pengganti dengan durasi bermain di bawah 5 menit.Januari ini, Dele Alli santer disebut akan hijrah ke Paris Saint-Germain untuk bereuni dengan Mauricio Pochettino. Namun, kepindahan itu tak terwujud karena Mourinho enggan melepasnya karena mengaku masih membutuhkan jasa Alli dan tak punya pemain yang bisa menjadi penggantinya.

2. Phil Jones

Bergabung dengan Manchester United sejak 2011, Phil Jones harus rela tidak didaftarkan ke skuat MU di paruh pertama musim ini akibat cedera lutut yang berkepanjangan. Ia pun sudah tidak tampil berseragam Setan Merah sejak akhir Januari 2020.Sempat dikaitkan dengan West Ham dan Burnley, serta Derby County yang kini dilatih Wayne Rooney, Phil Jones akhirnya gagal meninggalkan Old Trafford. Namun, muncul harapan baru setelah manajer Ole Gunnar Solskjaer mendaftarkannya ke skuat Liga Inggris untuk paruh kedua musim ini.

1. Sergio Romero

Setia menjadi pelapis David de Gea selama beberapa musim terakhir, tersingkir usai kepulangan Dean Henderson dari Sheffield. Ia bahkan tidak terdaftar di Liga Inggris dan Liga Champions karena Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih Lee Grant sebagai kiper ketiga. Santer disebut akan pindah sejak musim panas lalu, nyatanya Sergio Romero gagal mendapatkan klub baru hingga berakhirnya bursa transfer Januari. Meski demikian, ia dipastikan akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas nanti karena kontraknya habis 6 bulan lagi.

 

Sumber

Promo Mingguan