Selain Squid Games, Ini Rekomendasi 5 Film dan Serial Survival!

Selain Squid Games, Ini Rekomendasi 5 Film dan Serial Survival!

Kabar mengenai serial Squid Game yang tak berkelanjutan, membuat para penonton penasaran. Berikut rekomendasi 5 film dan serial survival!

Wargoal.com – Serial Squid Games berhasil mencuri perhatian publik. Serial asal Korea Selatan itu bahkan trending di media sosial. Terhitung hanya beberapa hari dari perilisannya, Squid Games langsung jadi salah satu serial Netflix populer.

Squid Games menduduki peringkat pertama dalam kategori Top 10 Serial Terpopuler Netflix di Amerika Serikat. Tak hanya itu, Squid Game berhasil mengalahkan serial Clickbait, Money Heist, dan Sex Education 3.

Hal yang membuat serial Squad Game menarik ialah premis survival pada game yang harus dimainkan para pemain, isu kesenjangan sosial, hingga suasana thriller yang disajikan.

Isu mengenai serial Squid Game yang tak berkelanjutan di musim berikutnya, membuat para penonton penasaran dan mencoba untuk mencari serial atau film yang serupa dengan Squid Game.

Dikutip dari KINCIR, berikut rekomendasi 5 film dan serial survival yang mirip dengan Squid Game!

1. Alice in Borderland (Netflix)

Alice in Borderland

Alice in Borderland adalah serial Netflix Jepang yang diadaptasi dari serial manga karya Haro Aso. Suatu hari, Ryōhei Arisu dan kedua temannya tiba-tiba berada dalam Tokyo yang tak berpenghuni. Mereka dipaksa untuk memainkan berbagai game dengan tingkat kesulitan tinggi, membuat mereka harus bertahan hidup.

Baik di Squid Game dan Alice in Borderland, dalang pembuat game dan alasan mereka terpilih masih diselimuti misteri. Beberapa perbedaannya, Squid Game memiliki premis yang intens secara keseluruhan, sementara Alice in Borderland makin tinggi menuju akhir serial.

Konsep bertahan hidup ini dikemas dengan cara yang lebih modern dan mencekam. Beberapa karakter juga dikembangkan melalui adegan flashback. Tentunya, serial ini akan sangat cocok buat kamu yang suka tontonan bertema survival yang memacu adrenalin.

2. 3% (Netflix)

3%

Dibuat oleh Pedro Aguilera, serial Brazil Netflix ini berlatar era dystopia, masa depan di mana orang-orang hidup dalam kemiskinan. Para pemuda yang sudah berusia 20 tahun harus bersaing dalam permainan berbahaya. Mereka harus menggunakan kekuatan, kecerdasan, dan hati supaya bisa bertahan.

Siapapun yang bisa lolos dari permainan ini diizinkan hidup bersama masyarakat elit yang disebut Offshore. Mereka yang gagal akan langsung dieliminasi. Sayangnya, dari banyak peserta yang mengikuti kompetisi tersebut, hanya 3% yang berhasil lolos.

Selain soal game bertahan hidup, kesamaan Squid Game dan 3% adalah soal isu korupsi, keserakahan, dan privilege yang ternyata bisa membuat orang melakukan hal-hal yang mengerikan. Serial ini bisa disaksikan keseruannya lewat Netflix.

3. Sweet Home (Netflix)

Sweet Home

Sweet Home adalah serial aksi-horor fantasi Korea Selatan yang diadaptasi dari webtoon karya Hwang Young-chan. Serial petualangan ini menceritakan penghuni kompleks apartemen yang harus bertahan hidup dari monster yang mulai mengambil alih dunia. Monster tersebut layaknya wabah yang mengubah manusia jadi makhluk mengerikan.

Cha Hyun-Su (Song Kang) harus melakukan semua yang dia bisa untuk melindungi dirinya dan tetangganya. Baik Sweet Home dan Squid Game sama-sama mengeksplorasi masalah psikologis manusia sambil menceritakan kisah-kisah kemanusiaan yang bikin hati penonton tersentuh.

4. Escape Room (Netflix)

Escape Room

Escape Room adalah film 2019 yang mengusung teka-teki. Film ini awalnya menjanjikan hadiah, tapi tiba-tiba berubah jadi permainan yang mengancam nyawa. Film yang disutradarai oleh Adam Robitel ini mirip dengan Squid Game, di mana para karakter butuh kerja sama tim untuk dapat terhindar dari hukuman mematikan.

Escape Room juga berfokus pada permainan ruangan yang setiap pemainnya harus memecahkan teka-teki dengan waktu yang terus berjalan. Pemain diberi undangan, dan pemenang akan dapat hadiah sebesar 10.000 dolar.

5. Ready or Not (Disney+ Hotstar)

Ready or Not

Ready or Not adalah film aksi, thriller, dan dark comedy tentang malam pernikahan seorang pengantin wanita bernama Grace yang berubah mematikan. Dia masuk dalam permainan petak umpet mematikan yang disiapkan oleh mertua barunya.

Padahal, saat pernikahan dia merasa jadi wanita paling bahagia karena menikah dengan pria kaya raya. Sayangnya, di balik kehidupan glamor sang suami, tradisi keluarga barunya justru membuat nyawanya menjadi taruhan. Dia harus mengikuti alur permainan dalam semalam atau hidupnya tak akan selamat.

Kemiripan dengan Squid Game adalah permainan bertahan hidup di balik harta yang ditawarkan. Ada kesenjangan sosial dan uji sifat manusia dari harta yang dimiliki. Film Ready or Not bisa kamu tonton dengan unduh ‎Disney+ Hotstar.

KINCIR