Bonus New Member
Sang Legenda, Rivaldo, Salahkan Barcelona yang Tak Jual Messi
Lionel Messi.

Sang Legenda, Rivaldo, Salahkan Barcelona yang Tak Jual Messi

Wargoal.com – Sang legenda Barcelona, Rivaldo Vitor Borba Ferreira, mengungkapkan bahwa klub yang pernah ia bela itu membuat kesalahan dengan tak menjual Lionel Messi saat musim panas lalu. Sebelumnya, Messi memang ingin hengkang dari klub yang telah menaunginya selama kurang lebih 20 tahun itu.

Akhir-akhir ini tersiar kabar mengenai laporan keuangan tahunan Barcelona yang menunjukkan bahwa klub asal Spanyol itu masih memiliki utang yang menumpuk. Klub Catalan itu berutang kepada sejumlah klub dengan nilai total yang mencapai €1.2 miliar.

Selain utang klub yang menumpuk ini, adanya pandemi Covid-19 yang masih bergulir di dunia, membuat pemasukan klub berkurang secara drastis. Barcelona pun tengah dilanda krisis keuangan dan sulit membeli pemain baru, bahkan ada kabar yang menyebut bahwa Barcelona hampir bangkrut.

Penilaian Rivaldo

Rivaldo menilai bahwa Barca jelas harus melego sejumlah pemain termasuk Messi ketika memang bisa guna mendapatkan pemasukan untuk membuat kondisi keuangan klub membaik.

“Barcelona tidak dalam kondisi kesehatan finansial yang baik sebelum pandemi, tetapi keadaan menjadi buruk pada tahun lalu dan di luar kepergian Lionel Messi yang hampir tak terhindarkan, klub mungkin perlu menjual beberapa pemain yang lebih penting untuk menghasilkan pendapatan,” ujar Rivaldo kepada Betfair.

“Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, dewan klub membuat kesalahan dengan tidak menjual Lionel Messi saat dia masih terikat kontrak, sesuatu yang dilakukan Real Madrid dengan Cristiano Ronaldo, menerima sekitar 100 juta euro sebagai gantinya,” imbuhnya.

“Sangat menyedihkan melihat pemain berbakat dan berharga meninggalkan Barca dengan gratis saat klub mengalami begitu banyak masalah keuangan,” sesalnya.

Coutinho Sebagai Solusi

Lebih lanjut, Rivaldo menilai bahwa Barcelona bisa menemukan solusi krisis keuangan mereka dengan menjual Philippe Coutinho pada musim panas mendatang.

“Melihat potensi transfer yang mungkin terjadi, saya pikir waktu Phillipe Coutinho mungkin akan segera berakhir. Dia memiliki pengagum di Inggris dan mungkin Barcelona bisa menghasilkan pendapatan yang bagus dengan penjualannya, memungkinkan mereka mempertahankan pemain lain seperti Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann,” tutur Rivaldo.

“Coutinho tidak pernah berhasil menunjukkan permainan terbaiknya di Spanyol, dan sejak momen-momen terbaiknya terjadi di Premier League, saya yakin akan ada klub yang tertarik dengan jasanya dan bersedia membayar dalam jumlah besar – meskipun tidak sebanding dengan yang dibayarkan Barcelona kepada Liverpool!” tukasnya.

Sumber

Promo Mingguan