Bonus New Member
Barcelona vs Alaves Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

Samai Xavi Hernandez, Lionel Messi Bikin Rekor Baru

Wargoal.com – Laga lanjutan La Liga 2020/2021 kontra Deportivo Alaves pada Minggu (14/2/2021) dini hari WIB, menjadi peristiwa yang istimewa untuk mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Kini, nama Lionel Messi tercatat telah menyamai eks rekan setimnya, Xavi Hernandez. Pemain 33 tahun itu tercatat sebagai pemain Barcelona dengan penampilan terbanyak di pentas La Liga, dengan total 505 pertandingan.

Pada pertandingan bersejarah itu, Messi menorehkan catatan yang mengesankan. Ia berhasil mencetak dua gol dan berhasil membawa Barcelona mengalahkan Alaves dengan skor telak 5-1.

Catatan Lionel Messi

Messi kini berada di urutan delapan dalam daftar pemain dengan jumlah penampilan terbanyak Barcelona di semua kompetisi yang masih dipuncaki oleh Xavi dengan 767 laga.

Tak cuma itu, Messi juga masuk ke 10 besar dalam daftar pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah La Liga.

Messi masih kalah dari Andoni Zubizarreta (622 laga), (567), Raul Gonzalez (550), Eusebio Sacristan (543), dan Paco Buyo (542).

Musim Terakhir Messi?

Meski demikian, Messi bisa jadi takkan bisa menyusul para pemain di atasnya karena ini mungkin menjadi musim terakhir La Pulga memperkuat Barcelona.

Sejak musim panas lalu, Messi sudah menyatakan keinginannya hengkang dari Camp Nou. Namun, setelah mendapat penolakan dari manajemen Barca, pemain 33 tahun itu pun bertahan.

Kontrak Messi bersama Barcelona bakal berakhir pada penghujung musim nanti, tetapi hingga kini belum ada tanda-tanda Messi menyepakati kontrak baru.

Sumber

Promo Mingguan