Royal Enfield GT 650 Modifikasi Berkonsep Tracker

Wargoal.com – Modifikasi Royal Enfield GT 650 kena modifikasi berkonsep tracker, bodi berlapis full carbon bikin tampang mewah dan sporty! Workshop STG Tracker asal Argentina berhasil memodifikasi Royal Enfield GT 650 menjadi lebih radikal. Dealer Royal Enfield Argentina berkolaborasi dengan STG menggarap motor ini dengan konsep tracker modern. Desain dari bodywork custom motor ini terinspirasi dari desain motor balap International Pikes Peak Hill Climb. Konsep tracker yang klasik disematkan ke Royal Enfield GT 650 tersebut.

Terdapat bodywork custom baru seperti cover headlamp, hornet belakang, side number plate di bodi samping, shroud tangki, dan sepatbor.Namun yang unik, seluruh bodywork custom tersebut berlapis full carbon yang bikin tampilan semakin sporty.Tangki bahan bakar dimodifikasi dengan bagian atas tangki bahan bakar Honda VF750 dan tutup bahan bakar Quick Release.

Pada kokpit terdapat setang ProTaper baru, handgrip ProGrip, panel sakelar Motone, dan level guard.Lampu depan memakai Koso Thunderbolt LED dan panel instrumen Motogadget Motoscope Pro. Terdapat lampu sein LED kecil di kedua ujungnya, dengan lampu belakang LED dan dudukan plat nomor yang menonjol di bawah hornet.
Jok dibuat custom dengan bentuk flat ala motor custom berkonsep tracker.Ubahan selanjutnya ada di area kaki-kaki yang juga tampil maksimal. Di bagian depan terpasang suspensi USD, pelek, dan pengereman hasil copotan dari Yamaha R1. Sedangkan swingarm belakang, pelek belakang dan monosok belakang diambil dari model Yamaha R6.Sepasang roda tersebut kini menggunakan ban Dunlop Roadsport 2 untuk menambah kesan kekar.

Gak hanya tampilan eksterior dan part-part aftermarket berkelas, bagian mesin juga turut kena upgrade.Mesin yang semula berkapasitas 650 cc, sekarang sudah meningkat jadi 865 cc dari S&S Cycle. Ditambah ubahan di camshaft dan shifter S&S, sistem kopling Rekluse baru, quick-shifter Gorilla, pendingin oli aluminium yang lebih besar, dan filter silinder K&N. Dengan ubahan ini, membuat tenaga yang dihasilkan mesin meningkat menjadi 74 hp dan torsi 80 Nm. Jauh lebih besar ketimbang tenaga mesin standar yang sebesar 47 hp dan 51,5 Nm. Ditambah exhaust system turut diganti dengan silincer S&S biar performa makin mantap.

sumber :https: motorplus-online.com