Riot Games Umumkan Roadmap Valorant Tahun 2022

Wargoal.com – Rangkaian Valorant Champions Tour 2021 baru saja resmi berakhir pada 12 Desember 2021 lalu ditandai dengan rampungnya gelaran Valorant esports terbesar, Valorant Champions. Meski baru beberapa hari saja turnamennya berakhir, Riot Games kini sudah mengumumkan roadmap dari Valorant Champions Tour di tahun 2022 nanti. Dalam pengumumannya Riot menjelaskan tentang event baru, detail turnamen regional, dan kembalinya kompetisi internasional.

Di tahun 2022 nanti Riot Games menjanjikan struktur kompetisi yang lebih baik mulai dari tataran regional hingga internasional. Hal ini dilakukan agar dapat menciptakan peluang kompetisi baru yang adil bagi para pemain. Berikut adalah roadmap persebaran turnamen Valorant di musim kompetisi 2022.

Di tahun 2022 nantinya Challengers hanya akan dilakukan sebanyak dua kali. Event Challengers akan diadakan pada pertengahan Februari dan pertengahan Mei. Meski begitu akan ada qualifier yang diadakan sebelumnya.

Turnamen Masters pun akan dikurangi menjadi dua. Valorant Masters regional kini dihapuskan diganti menjadi dua turnamen internasional. Masters akan dilaksanakan setelah Valorant Challengers selesai yang masing-masing diadakan pada bulan April dan Juli. Turnamen Valorant Champions sendiri akan dilaksanakan lebih cepat pada pertengahan Agustus hingga September dengan Last Chance Qualifier beberapa minggu sebelumnya.

Di akhir tahun nanti Riot Games akan menambahkan sirkuit turnamen baru yaitu Valorant Game Changers yang akan diadakan pada bulan November hingga Desember. Turnamen ini ditujukan untuk para atlet wanita dan gender minoritas.

Tadi adalah detail roadmap VCT 2022 yang bisa didapatkan sejauh ini. Riot juga menyampaikan bahwa informasi lebih lengkap mengenai VCT 2022 akan dirilis seiring dengan berjalannya waktu.

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini! Buruan join! ada bagi-bagi freechips setiap livenya.

sumber