Inf10

Review Singkat Performa Infinix INBook X1 Pro

WARGOAL TEKNO – Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya Infinix belum lama ini memberikan kejutan dengan menghadirkan INBook X1, yaitu adalah laptop perdana mereka. INBook X1 ini hadir dalam tiga varian. Paling rendah ditenagai Intel Core i3 yang dibanderol Rp 5 jutaan, dan tertinggi dimodali Intel Core i7 yang dilepas seharga Rp 10 jutaan.

Model tertinggi ini diberi nama INBook X1 Pro, dan bagaimana detail spesifikasi dan desain dari laptop ini ? berikut review singkat laptop paling gahar milik Infinix ini. Infinix mendesain laptop perdananya dengan material metal bersudut lancip memberikan kesan modern.

INBook X1 Pro punya ukuran 323.5 x 219.5 x 16.3 mm, sementara bobotnya 1.48 kg. Infinix memberikan port yang sangat lengkap. Bagian kanan ada slot pembaca microSD, jack audio 3,5 mm, USB type A 2.0, USB Type A 3.0 dan kensington key.

Terdapat port adaptor AC, HDMI 1.4, USB Type A 3.0, dua port USB Type C dan sakelar pemutus kamera. Kendati punya adaptor AC, dalam paket penjualan diberikan charger dengan USB Type C. Kendati tidak memiliki port ethernet, INBook X1 Pro sudah punya koneksi WiFi 6.

INBookX1

Laptop ini turut diberikan dukungan Bluetooth 5.2 Laptop INBook X1 Pro mengusung layar berukuran 14 inch dengan resolusi Full HD. Bezel atas, kiri dan kanan cukup tipis memberikan kesan lapang. Panel IPS-nya menyajikan warna yang baik, melihat dari angle manapun tetap nyaman.

INBook X1 Pro ditenagai prosesor generasi ke-10 Intel Core i7-1065G7 yang terintegrasi dengan GPU Iris Plus G7. Diracik dengan RAM LPDDR4x 16 GB dan SSD PCIe 3.0 512 GB serta sudah dilengkapi sistem pendingin Ice Strom 1.0 yang menjamin laptop ini tetap dingin.

Infinix menyematkan baterai lithium polymer berkapasitas cukup besar, yakni 55 Wh yang diklaim tahan hingga 13 jam untuk menjelajahi web nonstop dan diberikan fitur fast charging 65W. Infinix memberikan banyak fitur pada laptop ini. Ada sensor fingerprint yang cepat untuk keamanan akses.

Kualitas webcam memang tidak begitu istimewa, apalagi jika digunakan video call di malam hari. Tapi ada tombol switch untuk mematikan webcam dengan mudah. Dengan harga 10 jutaan boleh dibilang dengan fitur dan performa yang diberikan bisa menjadi referensi pilihan laptop kerja yang baik.