Bonus New Member
Asus RT-AX82U

Review Router Asus RT-AX82U

WARGOAL TEKNO – Selain laptop, Asus melengkapi ekosistem gaming-nya dengan serangkaian aksesori dan komponen pendukung. Salah satunya Asus RT-AX82U AX5400, ini adalah router yang dirancang untuk para gamer. Tidak hanya punya dual band, router ini sudah mendukung WiFi 6.

Karena itu raksasa teknologi asal Taiwan ini berani menjanjikan Asus RT-AX82U punya kinerja tinggi yang membuat aktivitas gaming lebih lancar. Asus RT-AX82U termasuk router wireless premium, karenanya spesifikasi yang dipunyai tinggi.

Ditenagai prosesor tri-core 1,5 GHz, dengan RAM 512 MB dan penyimpanan flash 256 MB. Seperti disinggung di muka, router ini mendukung WiFi 6 yang memiliki saluran 160 MHz. Ini berarti koneksi WiFi yang dimiliki dapat melebihi kecepatan Gigabit.

Asus RT-AX82U1

Router ini mendukung dual-band, pada band 2,4 GHz dijanjikan kecepatan maksimal 574 Mbps, sedangkan frekuensi 5Ghz mencapai 4.804 Mbps. Kalau digabungkan kecepatan yang ditawarkan hingga 5.400 Mbps. Menjadikan Asus RT-AX82U pasangan yang cocok dalam koneksi bermain game.

Asus RT-AX82U turut mendukung OFDA, MU-MIMO, beamforming, dan standar keamanan terbaru WPA3-personal. Router juga sepenuhnya kompatibel dengan perangkat 802.11ac (WiFi 5) dan 802.11n (WiFi 4). Asus memberikan antarmuka yang simpel dan lengkap pada pengaturan router melalui desktop.

Tapi lebih mudah melakukan pengaturan lewat ponsel menggunakan aplikasi Asus Router yang dapat diunduh gratis di App Store maupun Play Store. Lewat aplikasi ini kita dapat mengatur warna lampu RGB yang ingin ditampilkan di bagian depan router, serta disediakan bagaimana gaya lampu menyala.

Jangkauan Asus RT-AX82U sangat baik. di jarak 20 meter dari posisi router ini berada masih mendapatkan sinyal WiFi untuk streaming Netflix dengan lancar. Untuk harga pasaran di indonesia sendiri berkisar di 4 jutaan, rasanya harga yang sangat pas mengingat kekuatan sinyal yang dihasilkan.

Asus RT-AX82Uspek

 

Promo Komisi