matepad11

Review Huawei MatePad 11

WARGOAL TEKNO – Saat meresmikan Harmony OS 2.0, Huawei memperkenalkan MatePad 11 yang menjalankan sistem operasi tersebut. MatePad 11 dibekali spesifikasi yang menarik, selain itu fitur-fitur yang dibawa diklaim dapat bantu produktivitas pengguna.

Dapur pacu yang dimiliki terbilang mumpuni, tidak lagi ditenagai Kirin, Huawei memasangkan Snapdragon 865 di tablet barunya ini. MatePad 11 hadir dalam bentangan 10,95 inch dengan resolusi 2.560 x 1.600 pixel. Panelnya IPS LCD namun dengan refresh rate 120Hz.

Huawei memasangkan empat speaker dengan sentuhan Harman Kardon untuk menunjang aktivitas video conference disematkan empat mic di pinggiran body MatePad 11. Vendor asal China itu meraciknya dengan RAM 6 GB dan ruang penyimpanan internal 128 GB, baterai berkapasitas besar, yakni 7.250 mAh.

Huawei mengklaim tabletnya itu bisa digunakan belasan jam, dan ketika habis cepat terisi karena adanya fitur fast charging 22,5W. Huawei memberikan dukungan M Pencil generasi kedua, menyerupai pencil sungguhan sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan.

MatePad mendukung keyboard fisik dan mouse, sehingga memudahkan penggarapan tugas disediakan shortcut keyboard yang dibuat mirip dengan Windows, sehingga pengguna tidak perlu beradaptasi. Makin maksimal berkatnya hadirnya fitur-fitur produktivitas di Harmony OS 2.0.