Bonus New Member

Review Film: Hamilton (2020)

WARGOAL.COM – Sebenarnya, Hamilton merupakan sebuah nama dari pentas musikal teater Broadway yang telah memenangkan sejumlah penghargaan dan populer dalam lima tahun terarkhir.

Film ini mengisahkan perjalanan hidup dari Alexander Hamilton (Lin-Manuel Miranda), mulai dari hanya seorang anak yatim hingga menjadi tokoh di pecahan lembaran uang 10 dolar Amerika Serikat. Selain itu, kita juga akan disaksikan dengan hubungan rivalitas antara Hamilton dengan Leslie Odom Jr. (Leslie Odom Jr.) dan juga kisah romansanya bersama Elizabeth Schuyler (Phillipa Soo).

Mengingat Hamilton merupakan film dokumentasi dari teater musikal, maka tidak mengherankan kalau sepanjang filmnya kita bakal disajikan dengan nyanyian lagu. Bahkan, seluruh dialognya merupakan sebuah nyanyian.

Nah, narasi dengan lagu inilah yang menjadi hal yang paling menarik perhatian dari film ini. Pasalnya, untuk sebuah pentas yang bertema sejarah, Hamilton memilih genre yang terbilang tidak biasa, yaitu hip hop. Beberapa narasi antar karakternya bahkan dilakukan dengan cara rap, seperti dalam lagu “Cabinet Battle” yang mengambil latar debat politik dengan konsep rap battle.

Buat kalian yang pada dasarnya suka dengan tontonan bertema musikal pasti bakal langsung kepincut dengan sejumlah soundtrack yang ada di pertunjukkan ini. Sebab, seluruh lagu yang ada di film ini dari awal hingga akhir akan sangat asyik buat didengar karena mampu menyampaikan narasi serta emosi ceritanya dengan cara yang unik.

Meski ‘hanya’ tampil di panggung, bukan berarti penampilan dari pemain di Hamilton tidak totalitas seperti sedang bermain dalam film. Kemampuan berkating dari seluruh pemain di pentas ini patut diacungi jempol karena mampu menggambarkan berbagai macam ekspresi. Tidak cuma itu, kemampuan berakting mereka juga mampu membuat penonton terbawa emosi.

Satu poin penting lagi perihal penampilan pemainnya adalah beberapa di antaranya sukses memerankan dua tokoh berbeda dengan ciri khas masing-masing. Hal ini dilakukan oleh Daveed Diggs (Marquis de Lafayette/Thomas Jefferson), Okieriete Onaodowan (Hercules Mulligan/James Madison), Anthony Ramos (John Laurens/Philip Hamilton), serta Jasmine Cephas Jones (Peggy Schuyler/Maria Reynolds)

Selain itu, panggung yang ada di pentas tersebut dilengkapi dengan teknologi canggih pada bagian tengahnya yang bisa berputar. Momen penggunaan paling keren dari teknologi tersebut paling terasa saat rotasi pemain di lagu “Satisfied” yang membuat mereka seolah mundur ke masa lalu. Secara garis besar, film Hamilton bakal cocok buat kalian yang suka dengan tontonan bergenre musikal maupun sejarah atau sekadar gemar dengan lagu hip hop.

Sumber: kincir.com

Promo Komisi