Bonus New Member
Resmi Gabung FC Utrecht, Bagus Kahfi Dapat Nasihat dari Eks Feyenoord
Bagus Kahfi.

Resmi Gabung FC Utrecht, Bagus Kahfi Dapat Nasihat dari Eks Feyenoord

Wargoal.com – Setelah resmi bergabung bersama skuat FC Utrecht, pemain muda berbakat Indonesia, Bagus Kahfi dapat nasihat yang khusus dari eks Feyenoord tentang kultur sepak bola Liga Belanda.

Sebelumnya, Bagus Kahfi telah diperkenalkan sebagai pemain baru FC Utrecht pada Jumat (5/2/2021). FC Utrecht merupakan tim yang berkompetisi di Eredivise atau kasta teratas Liga Belanda pada musim ini.

Dari Indosport.com, seperti yang dilansir laman resmi FC Utrecht, klub menjelaskan bahwa Bagus Kahfi telah menandatangani kontrak di Utrecht selama 18 bulan atau hingga pertengahan 2022, dengan opsi perpanjangan kontrak selama dua tahun lagi.

Bagus Kahfi sendiri direkrut FC Utrecht dari klub Liga 1 Indonesia Barito Putera, dan kemungkinan tidak akan langsung bergabung dengan tim utama melainkan bersama Jong Utrecht atau tim U-18.

Bakal jalani karier baru di Liga Belanda, Bagus Kahfi pun mendapat banyak dukungan serta wejangan dari para pesepakbola Tanah Air serta pemain yang telah lebih dulu merasakan kompetisi Belanda.

Salah satunya adalah Yussa Nugraha, pemain kelahiran Solo yang sempat memperkuat SC Feyenoord U-17 pada tahun 2013 itu memberikan masukan dan tips agar Bagus Kahfi bisa mudah beradaptasi.

Menurut Yussa Nugraha, selain menggenjot fisik yang jadi faktor utama kultur sepak bola Eropa, mental saat bertanding juga jadi hal utama. Apalagi lawan yang bakal dihadapi nanti merupakan pemain asli Belanda, sehingga mereka punya keunggulan mental main di kandang sendiri.

“Selain fisik yang pasti mental harus kuat, harus banyak coaching di lapangan dan cara position game. Aku kira Bagus juga tahu semua hal itu,” ucap Yussa Nugraha saat berbincang dengan INDOSPORT.

“Paling penting tentu visi bermain, kalau kalah body bisa diatasi dengan kecepatan dan kelincahan. Selain itu, hindari juga hal-hal yang gak perlu waktu di lapangan supaya tidak cedera,” tambah peraih top skor SC Feyenoord di tahun 2015 lalu itu.

Yussa Nugraha sendiri sejatinya bukan sosok sembarangan di kompetisi junior Belanda. Pemain kelahiran asli Indonesia ini terus menunjukan peningkatan performa sejak pertama kali memperkuat SC Feyenoord tahun 2013.

 

Sumber

Promo Mingguan