Bonus New Member
David Da Silvia Diboyong Terengganu FC
David Da Silvia. ⸺persebaya.id

Resmi: David Da Silva Diboyong Klub Asal Malaysia

David Aparecido da Silva atau yang biasa dikenal dengan David Da Silva, merupakan pesepakbola berkebangsaan Brazil. Pria berusia 31 tahun ini sebelumnya sempat bergabung di klub asal Indonesia, Persebaya Surabaya.

Pada tahun 2018, David da Silva mulai bergabung di klub yang telah berdiri sejak 1927 tersebut dan menempati posisi sebagai penyerang. Namun, David da Silva memutuskan untuk mundur lebih awal dari masa kontraknya di Persebaya.

Bukan tanpa alasan, David da Silva memilih untuk mundur dikarenakan tidak adanya kepastian pada lanjutan Liga 1 2020. Dilansir dari web resmi persebaya.id, David da Silva mengungkapkan keresahannya. “Situasi ini tidak baik bagi saya. Sudah sepuluh bulan saya tidak bermain. Saya harus melangkah. Tidak bisa menunggu situasi ini,” terang David.

Ketidakpastian lanjutan Liga 1 2020 ini membuat beberapa pesepakbola hengkang dari tanah air guna melanjutkan yang sudah terhenti sejak lama, salah satunya David da Silva. Adanya tawaran beberapa klub dari Asia Tenggara, membuat David da Silva memantapkan diri dan memilih mundur dari tanah air.

David da Silva pun kini resmi bergabung dengan klub sepakbola asal Malaysia, Terengganu FC. Terlihat pada unggahan di akun resmi Instagram klub asal Malaysia itu pada Sabtu (02/01/2021), memberi ucapan selamat datang kepada David da Silva.

Pada unggahan tersebut diselipi keterangan, “SELAMAT DATANG DAVID DA SILVA KE PASUKAN #TFC2021🏳🏴 Selamat datang ke pasukan Terengganu Football Club buat DAVID DA SILVA!! Penyerang yang berasal dari Brazil ini bakal menjadi tonggak utama di bahagian serangan buat TFC! Selamat datang Da Silva ! #TOGETHER We Bleed Black And White! #TerengganuFC #WeBleedBlackAndWHite”

Unggahan itu mendapat sekitar 3rb like, serta disambut hangat oleh warga Malaysia pada kolom komentar unggahan tersebut.

“🔥🔥🔥padu” ujar mrayie___87

“💪🏻⚫️⚪️👍” ujar danishaiman_2002

“Welcome” ujar faiz.ikhwan75

 

Sepertinya para pemain yang ada di tanah air mulai tidak nyaman dengan keadaan sepakbola di Indonesia.

Promo Mingguan