Bonus New Member

Rekomendasi Beberapa Merk Ban Motor Anti Licin Dan Harian

Wargoal.com  – Buat kamu yang ingin mengganti ban sepeda motor kesayangmu. Kini beragam merek tersedia di Indonesia, Sob! Kamu tinggal memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet. Biasanya pemilik kendaraan melakukan penggantian ban, setelah digunakan selama bertahun-tahun. Dampaknya membuat kondisi ban menipis, dan perlu diganti. Bagi kamu yang ingin ganti ban, sebaiknya memilih ban motor yang tidak licin saat hujan. Di sisi lain, kamu juga wajib tahu sejumlah merk ban motor yang bagus untuk harian. Tujuannya dengan memastikan ban yang tepat, kamu benar-benar memilih ban yang cocok untuk pemakaian harian dan nyaman untuk melintasi segala medan jalan.

Produk ban dari berbagai merek bisa kamu dapatkan dengan sangat mudah di pasaran. Pertanyaannya, apakah semua merek ban itu termasuk dalam ban motor untuk segala musim? Biar kamu tidak salah pilih, sebaiknya bisa mempertimbangkan sejumlah poin penting dalam memilih ban motor yang bagus, khususnya tidak licin saat hujan. Memilih ban yang tidak licin saat hujan, bisa dibilang perkara mudah. Salah satunya dengan mengetahui merek ban motor yang tepat. Lalu ketika menghadapi musim hujan, sebaiknya kamu memilih ban yang memiliki alur pembuangan air.

Jangan memakai ban dengan jenis kembangan untuk jalan kering, seperti kembangan yang minimalis atau bahkan slick (ban balap). Baik itu model tube type (dengan ban dalam) atau tubeless (tanpa ban dalam. Kamu juga wajib memperhatikan bagian permukaan ban. Biasanya di setiap ban ditulis peruntukkannya, seperti wet (basah), dry (kering), atau wet & dry (basah dan kering).

Saat menghadapi musim hujan, kamu bisa menggunakan ban tipe wet. Dapat pula, jika tidak ingin gonta-ganti ban dalam waktu yang lama, gunakanlah ban motor untuk segala musim atau tipe ban wet & dry. Meski sudah menggunakan ban yang mendukung. Alangkah baiknya untuk tetap waspada ketika berkendara di musim hujan. Berkendaralah perlahan, bahkan kalau memang hujan terlalu deras, sebaiknya berteduh.

Gimana sekarang sudah ada gambaran bukan, untuk memilih ban motor yang sesuai dengan kebutuhan. Selanjutnya, Moladin juga akan memberikan rekomendasi ban motor yang mungkin bisa jadi pilihan. Mengingat saat ini ada beragam merek ban motor yang dijajakan di Indonesia. Masing-masing produk ban memiliki kekurangan dan kelebihan.

Daripada berpanjang lebar, berikut daftar merk ban motor terbaik :

  1. Ban IRC
  2. Ban Michelin
  3. Ban Dunlop
  4. Ban Pirelli
  5. Ban Aspira
  6. Ban Bridgestone Battlax
  7. Ban Corsa

Ingin dapat seputar otomotif dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di grup telegram! > linknya ada disini.

Sumber : moladin.com

Promo Komisi