Bonus New Member
Rashford Mengalahkan Lionel Messi
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford.

Rashford Mengalahkan Sang Bintang, Lionel Messi

Kali ini sang mega bintang, Lionel Messi berhasil dikalahkan oleh pemain muda Man Utd, Rashford. Kekalahan itu bukan terjadi di lapangan hijau, melainkan kekalahan dalam peringkat pemain termahal.

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford adalah pemain di lima liga top Eropa (Liga Premier, LaLiga, Serie A, Bundesliga dan Ligue1) dengan nilai transfer tertinggi, menurut CIES Football Observatory.

Penelitian CIES berdasarkan beberapa faktor untuk menentukan nilai dari seorang pemain, termasuk, usia, lamanya waktu kontrak, tingkat olahraga, status internasional dan inflasi.

Dengan kriteria itu, bintang Barcelona Lionel Messi, pemain terbaik dunia, berada di peringkat 97 karena kontraknya akan habis musim panas ini. Nilai sang bintang adalah €54 juta.

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, bahkan memiliki peringkat yang lebih rendah pada daftar tersebut, yaitu peringkat 131 dengan perkiraan nilai €47 juta.

Podium

Peringkat paling atas pada daftar tersebut diduduki oleh penyerang Manchester United, Rashford dengan nilai €165 juta. Di usianya yang masih terbilang muda yaitu 23 tahun, serta kontraknya yang sudah berjalan lebih dari 18 bulan dan pilihan untuk satu tahun berikutnya, nilai Rashford sudah dibilang tinggi.

Ansu Fati

Pemain LaLiga peringkat tinggi lainnya adalah penyerang Atletico Madrid, Joao Felix, menduduki posisi ke-6 dengan nilai €139,2 juta. Jika mencari pemain Barca, Ansu Fati menduduki peringkat ke-17 dengan nilai €108,4 juta.

Dua peringkat di bawah Ansu adalah Frenkie de Jong dengan nilai €105,7 juta dan pemain Barca lainnya di 100 besar adalah Pedri (€96,4 juta), Griezmann (€83,4 juta), Lenglet (€81,5 juta), Ter Stegen (€70 juta), Coutinho (€60,6 juta), Trincao (€60,4 juta) dan Messi (€54 juta).

 

Source

Promo Mingguan