Lionel Messi.

Pupus di Perempat Final , Griezmann Enggan Salahkan Penalti Messi

Wargoal.com – Striker andalan Barcelona, Antoine Griezmann buka suara mengenai skuatnya yang gagal lolos ke perempat final Liga Champions. Penyerang 29 tahun itu enggan menyalahkan rekan setimnya, Lionel Messi atas kegagalan Barcelona untuk melaju ke babak selanjutnya.

Setelah ditahan imbang oleh PSG pada pertandingan dini hari tadi, Barcelona dipastikan gagal lolos ke perempat final Liga Champions. Pasalnya, agregat akhir membawa PSG unggul dengan skor 5-2.

Sebenarnya, Barcelona memiliki kesempatan untuk unggul di Parc des Princes dini hari tadi. Skuat didikan Ronald Koeman itu diberi hadia penalti pada menit terakhir di babak pertam. Namun sangat disayangkan, tendangan penalti Messi tak dapat mencetak gol.

Dilansir dari Bola.net, Ketika ditanya apakah kegagalan penalti Messi itu jadi alasan Barcelona tersingkir, begini jawaban Griezmann. “Saya tidak tahu jika itu [penalti gagal Messi] adalah kunci tersingkirnya kami,” ujar Griezmann kepada Marca.

Buang-Buang Peluang

Menurut hemat Griezmann, penalti gagal Messi itu bukan satu-satunya penyebab Barcelona gagal lolos ke perempat final.

Ia menilai secara garis besar, Barcelona banyak buang-buang peluang sehingga mereka tersingkir.

“Kami memiliki banyak peluang berbahaya sepanjang laga, dan bukan hanya penalti saja. Kami juga sempat tiga kali berduel satu lawan satu dengan kiper,”

Move On

Griezmann juga berharap timnya tidak terlalu berkecil hati usai tersingkir di babak 16 besar.

Ia berharap timnya move on dan membenahi performa mereka dan berjuang di musim depan.

“Kami harus tetap menjaga kepala kami tetap tegak. Kami harus meningkatkan permainan kami dan kembali berjuang di tahun depan,” ujarnya.

Catatan Buruk

Tersingkirnya Barcelona dari babak 16 besar Liga Champions musim ini merupakan catatan buruk bagi mereka.

Karena ini pertama kalinya Barcelona gagal lolos ke perempat final sejak tahun 2007 silam.

Sumber