Bonus New Member
PSG vs Barcelona, September 2017.

PSG Punya 5 Kesempatan Kalahkan Barcelona di Camp Nou

Wargoal.com – Pada babak 16 besar Liga Champion 2020/2021, PSG (Paris Saint-Germain) akan duel melawan pesaing beratnya. Les Parisiens itu akan adu kemampuan di lapangan hijau bersama Barcelona.

Pertandingan itu akan berlangsung pada Rabu (17/2/2021), kick-off mulai pukul 03.00 WIB. Laga yang akan menjadi leg pertama itu digelar di Camp Nou.

Laga melawan Barcelona dini hari nanti, bukan hal yang mudah untuk PSG, apalagi Les Parisiens hadir sebagai tim tamu. Setidaknya PSG butuh kerja yang ekstra untuk mengamankan gawang agar tidak kebobolan.

Meskipun berada di markas lawan, PSG ternyata punya kesempatan dan modal yang kuat agar biar mencetak gol di Camp Nou. Tak hanya satu poin, bahkan lebih dari itu.

Dari Bola.net, apa saja modal dan kesempatan yang dimiliki Les Rouge et Bleu untuk mendapatkan poin di Camp Nou nanti?

Underdog

PSG sudah pasti menjadi underdog dalam pertandingan melawan Barcelona. Bagaimana tidak, selain tandang ke Camp Nou, jagoan asal Prancis itu juga tak diperkuat Neymar.

Seperti kita tahu, Neymar harus absen empat minggu karena mengalami cedera otot adduktor di paha kirinya. Cedera itu terjadi saat melawan Caen, pada babak 64 besar Coupe de France atau Piala Perancis, Kamis (11/2)

Dengan status sebagai tim yang tidak diunggulkan, PSG malah bisa bermain tanpa beban. Asal tidak menjadi bulan-bulanan lawan, PSG dapat memberi kejutan di Camp Nou. Mengingat Barcelona pasti punya tekanan tersendiri.

Februari Belum Kalah

Catatan positif hasil pertandingan menjadi modal yang bisa diandalkan sebuah tim saat tandang ke markas lawan. Hal ini seperti yang dicatat PSG.

Dalam empat laga terakhir di berbagai ajang, PSG tidak kalah. Les Rouge et Bleu bahkan menyapunya dengan kemenangan.

Masing-masing atas Nimes 3-0 di Ligue 1 (4 Februari 2021), Olympique Marseille 2-0 Ligue 1 (8 Februari 2021), Caen 1-0 di Piala Prancis (11 Februari 2021), dan terbaru Nice 2-1 di Ligue 1 (13 Februari 2021).

Dengan catatan manis selama Februari menyapu laga dengan kemenangan, bukan tidak mungkin hasil positif akan berlanjut di Camp Nou. Sebab, kepercayaan diri skuat PSG sedang tinggi.

Barcelona Mudah Kebobolan

Tuan rumah Barcelona terakhir kali clean sheet pada 24 Januari 2021 ketika menang 2-0 atas Elche di La Liga. Tapi setelah itu selalu kebobolan.

Terhitung sejak pertandingan 16 besar Copa del Rey melawan Rayo Vallecano. Setelah itu, Blaugrana selalu kebobolan sampai laga terbaru pada lanjutan La Liga melawan Deportivo Alaves.

Ada enam pertandingan terakhir saat Barcelona selalu kebobolan. Jumlah golnya bahkan mencapai 10. Catatan negatif itu tentu bisa meningkatkan keyakinan PSG, bahwa mereka bisa membobol gawang Blaugrana di Camp Nou.

6 Laga Terakhir Barcelona:

  • Rayo Vallecano 1-2 Barcelona (Copa del Rey)
  • Barcelona 2-1 Athetlic Bilbao (La Liga)
  • Granada 3-5 Barcelona (Copa del Rey)
  • Real Betis 2-3 Barcelona (La Liga)
  • Sevilla 2-0 Barcelona (Copa del Rey)
  • Barcelona 5-1 Alaves (La Liga).

Pemain Kunci Barcelona Absen

Oke bahwa dua pilar PSG, Neymar dan Angel Di Maria absen karena cedera. Tapi, dari Barcelona juga tidak kalah banyak.

Deretan pemain Barcelona yang absen adalah Philippe Coutinho, Ansu Fati, Martin Braithwaite, Sergi Roberto, hingga Gerrard Pique. Dari nama-nama itu, kehilangan Sergi Roberto dan Gerrard Pique bisa menjadi masalah, sehingga memberi keuntungan buat PSG.

Pasalnya, dua pemain tersebut merupakan pilar di barisan pertahanan dan tengah Barcelona. Sedangkan Neymar dan Angel Di Maria yang absen bermain di posisi penyerang, sehingga masih banyak pelapis.

Tangan Dingin Mauro Pochettino

Ini merupakan pertandingan pertama Mauricio Pochettino sebagai pelatih PSG di Liga Champions. Pasti ada semangat baru, terlepas dari materi pemain yang tersedia.

Mauricio Pochettino menggantikan Thomas Tuchel yang didepak PSG setelah musim kemarin berjasa mengantarkan ke final Liga Champions. Kemudian juga juara babak penyisihan Grup H Liga Champions musim ini.

Bukan tidak mungkin, taktik dan strategi yang disiapkan Mauricio Pochettino mampu mengejutkan Barcelona. Sama seperti saat membawa Tottenham Hotspur ke final Liga Champions dua musim lalu.

Sumber

Promo Mingguan