Angelo Alessio (Pelatih Persija) dan Taufik Hidayat (Pemain Persija). (twitter/Persija_Jkt)

PPKM Darurat, Pemain Persija Latihan Secara Virtual

Wargoal.com – Adanya pemberlakuan PPKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat di daerah Jawa dan Bali membuat semua aktivitas masyarakat kian terbatas.

Tak hanya masalah perdagangan dan perkantoran, PPKM juga berdampak pada persepakbolaan di daerah Jawa dan Bali. Salah satunya klub Persija Jakarta yang melakukan latihan secara virtual atau daring.

Tim pelatih dari Persija mewajibkan para pemainnya agar mengirimkan video latihan mandiri mereka secara berkala ketika menjalani libur selama PPKM Darurat.

Dikutip dari Suara.com, “Hal itu agar kami dapat terus memantau perkembangan fisik mereka,” papar pelatih fisik Persija, Ilham Ralibi, seperti dimuat Antara.

Skuad diliburkan selama masa PPKM, kubu Persija sendiri memang memberikan beberapa program latihan individu kepada Riko Simanjuntak dan kawan-kawan supaya kondisi fisik mereka tetap bugar ketika kembali berkumpul.

Seperti pada pekan pertama libur, para penggawa tim Macan Kemayoran –julukan Persija– diinstruksikan untuk melakukan latihan sirkuit sederhana.

Latihan sirkuit ini merupakan aktivitas olahraga gabungan untuk mempertahankan beberapa aspek tubuh seperti kebugaran, kekuatan dan stamina.

Kemudian, para pemain Persija akan diberikan menu latihan berbeda pada pekan kedua.

“Kondisi fisik yang menurun karena tidak berlatih dalam waktu yang lama harus dihindari,” kata Ilham.

Sementara terkait kondisi fisik pemain, Ilham menyebut bahwa sampai tim diliburkan mulai 5 Juli 2021, kualitas mereka mencapai 75-80 persen.

“Kami percaya para pemain akan menjalani latihan mandiri dengan baik dan tetap fit saat latihan (bersama) kembali dilanjutkan,” tukas Ilham.

Suara