Bonus New Member
player myanmar

Player Myanmar Jarang Ditemukan Di MLBB? Kenapa?

wargoal.com – Para pemain game Mobile Legends di Indonesia seringkali dipertemukan dengan player dari negara Myanmar, Singapura, dan Malaysia. Server yang digunakan sama, itulah alasan mengapa kita sering dipertemukan dengan pemain-pemain dari ketiga negara itu. Salah satu yang paling sering ditemukan adalah pemain asal negara Myanmar.

Perilaku para pemain Myanmar di dalam game, selalu menjadi sorotan menarik bagi para player solo atau pun party tiga dari Indonesia. Sering melakukan Away From Keyboard (AFK) sampai tidak mengikuti Meta membuat mereka sering dihujat. Tapi beberapa waktu ini, kita sudah jarang dipertemukan dengan pemain asal hero Minsitthar tersebut.

Banyak diberitakan, negara tetangga kita tengah menghadapi konflik sejak 1 Februari lalu. Hal inilah yang membuat keadaan di Myanmar tak kondusif hingga saat ini. Bahkan, hal itu juga berdampak pada keberlangsungan Esports di Myanmar. Seperti yang dikatakan salah satu player wanita terbaik di Myanmar, Ingyin Phoo, dalam Live Streaming NimoTV Donkey Bar Bar, pada Jumat (9/4).

“Sebenarnya, masyarakat Myanmar memboikot Mobile Legends karena China. Kebanyakan masyarakat Myanmar boikot Mobile Legends, karena China (negara Developer MLBB) membantu kudeta Militer Myanmar. Itu sebabnya kami menghapus Mobile Legends dan boikot,” ujar Ingyn.

Ingyin juga mengatakan, game asal China seperti PUBG dan lainnya juga diboikot oleh sebagian besar penduduk Myanmar. “Tidak hanya Mobile Legends, tapi juga PUBG dan game China lainnya,” lanjutnya.

Selain itu, salah satu tim MLBB terkuat Myanmar, Burmese Ghouls, juga melakukan hal serupa. Dalam unggahan terakhir akun Instagram resmi @burmese_ghouls, pada 5 Februari lalu, runner up M2 World Championship itu mengecam keras Kudeta Militer Myanmar dengan Gerakan Salut Tiga Jari.

Jangan lupa gabung di Group Telegram PrediksiJaya untuk mengetahui update prediksi togel terkini! Prediksi Today dan Prediksi Today Bola untuk update prediksi skor terkini!

sumber
Promo Mingguan