Picu Perdebatan CS:GO dan Valorant, Lebih Sulit Mana?

Picu Perdebatan CS:GO dan Valorant, Lebih Sulit Mana?

Wargoal.com – Salah satu pemain profesional CS:GO Tarik “tarik” Celik baru saja berhasil memicu perdebatan publik dengan memberikan pernyataan bahwa dari dirinya yang menyebut bahwa CS:GO lebih sulit dari Valorant. Sejak cuitan tersebut dilontarkan tarik kemarin, sudah ada lebih dari 1200 retweet, 20.000 like, hingga ratusan komentar yang isinya diskusi hingga perdebatan.

Kedua fans game FPS ini tentu punya poin tersendiri yang membuat perdebatan semakin panas. Debat online ini dimulai dengan membandingkan hal-hal general seperti gameplay, kemampuan mekanik, hingga hal-hal teknis lainnya. Namun, debat mulai tampak memanas saat netizen mulai membandingkan kedua game dari segi penonton twitch dan turnamen.

Beberapa pemain profesional, streamer, hingga konten kreator juga turut ikut menyumbangkan pendapatnya perihal kedua game ini. Hal yang paling sering disebut adalah CS:GO memiliki mekanik senjata yang lebih kompleks, sementara Valorant punya Agent dengan variasi kemampuan dan membuatnya tampak beragam.

Namun, bagi para fans akut tampaknya tak menerima kalau ada poin plus dan minus bagi masing-masing game. Mereka mengungkapkan fakta-fakta untuk menunjukkan bahwa game favoritnya lebih baik. Uniknya, hal tersebut malah membuka diskusi baru perihal bagaimana para developer game saat menanggapi masalah yang terjadi di gamenya.

Salah satu komentar dari streamer CS:GO Mohamad “m0E” Assad, mencoba memberikan sudut pandanganya terhadap kedua game tersebut. Dirinya menyebut bahwa CS:GO secara mekanik lebih sulit untuk dikuasai, sedangkan Valorant lebih kompleks berkat variasi Agent yang dimilikinya.

Tarik sendiri menyebut kalau cuitan pancingan darinya ini berjalan sesuai dengan rencana. Perdebatan ini tampaknya bukan bertujuan untuk saling memecah kedua belah kubu. Namun lebih ke mencari kesamaan dan menghargai masing-masing game.

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber