Pertandingan Perdana Zion Williamson Masih Cidera

Wargoal.com – Sekitar satu minggu jelang musim baru NBA dimulai, New Orleans Pelicans harus menelan kenyataan pahit. Bintang utama mereka, Zion Williamson, belum sembuh dari cedera kaki dan tampaknya akan absen di 1-2 minggu pertama musim baru. Kabar ini disampaikan langsung oleh Wakil Presiden Pelicans, David Griffin, dalam jumpa wartawan.

Zion sendiri mengalami patah kaki saat sedang berlatih sendiri di musim panas. Cedera ini berhasil tak terendus oleh awak media sampai akhirnya Griffin memberikan kabar di Media Day, 27 September lalu. Di pemberitahuan itu juga, Griffin menjelaskan bahwa Zion menjalani operasi.

Awalnya, Zion diharapkan bisa kembali pulih tepat jelang dimulainya musim baru. Namun, progres kesembuhannya tak berjalan baik dan ia masih harus menjalani perawatan lebih dahulu. Buruknya lagi, setelah pemeriksaan pada Rabu, 13 Oktober 2021, Zion baru dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan ulang setidaknya dua minggu ke depan. Setelah itu, Pelicans baru bisa memutuskan langkah apa yang mereka lakukan untuk segera membawa Zion kembali ke lapangan.

Tampaknya, kondisi kaki Zion cukup parah. Pasalnya, Griffin pun dalam wawancara terbaru meralat pernyataannya pada 27 September. Ia salah ucap saat bilang target kembali Zion adalah awal musim. Yang ia maksud adalah kembali bermain di musim ini.

Cedera memang menjadi salah satu momok besar dalam karier basket Zion sejauh ini. Di NBA, dalam dua musim, ia baru tampil 85 gim. Musim lalu ia tampil 61 kali dari 72 gim tersedia. Meski terhalang cedera, Zion sendiri masih menunjukkan performa dominan dengan catatan 27,0 poin, 7,2 rebound, dan 3,7 asis per gim. Zion menorehkan efektivitas tembakan di angka 62 persen.

Pelicans akan memainkan laga perdana mereka di musim 2021-2022 pada 20 Oktober, melawan Philadelphia 76ers. (DRMK).

Sumber : mainbasket.com