Pertandingan Imbang Skor Kaca Mata AS Roma vs Napoli

wargoal.com  – AS Roma vs Napoli di pekan ke-9 Liga Italia 2021/2022 tuntas. Skor imbang tanpa gol bertahan dalam duel Il Giallorossi vs Il Partenopei. Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (24/10/2021) malam, Roma dan Napoli bertarung sengit di lapangan. Statistik membuktikan demikian. Opta mencatat, Roma melepaskan 13 shots, dengan hanya satu yang on target. Sementara Napoli membuat 11 percobaan, dengan tiga yang tepat sasaran.

Tak ada gol tercipta dari peluang kedua tim tersebut. Skor kacamata bertahan hingga laga bubar. Roma sementara tertahan di peringkat empat klasemen Liga Italia dengan 16 poin, sementara Napoli masih di puncak klasemen dengan 25 poin dari 9 laga.

Roma merepotkan Napoli di menit-menit awal. Dua peluang ditebar lewat aksi Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Zaniolo, namun masih belum menemui sasaran. Napoli baru bisa mengancam di menit ke-20. Matteo Politano melepaskan tembakan jarak jauh, namun arahnya juga belum ke gawang Rui Patricio. Laga berjalan seimbang, di mana Roma dan Napoli sebenarnya banyak melepaskan ancaman.

Namun, finishing kedua tim yang buruk membuat gol belum tercipta. Di menit-menit akhir, Napoli membuat shot on target pertamanya. Lorenzo Insigne melepaskan shots dari kotak penalti, namun masih bisa diredam kiper Roma. Skor kacamata bertahan saat jeda. Di babak kedua, Napoli punya momen yang nyaris menggetarkan jala Roma. Itu terjadi di menit ke-63. Berawal dari crossing Piotr Zielinski, sontekan bola Victor Osimhen masih membentur tiang gawang. Napoli gagal bikin gol.

Roma merespons beberapa menit berselang. Hentrikh Mkhitaryan melepaskan percobaan, yang bisa diredam Rui Patrico. Kemudian, Roma kembali mengancam setelah umpan terobosan Rick Karsdorp menemui Lorenzo Insigne di sisi kanan kotak penalti.

Insigne melanjutkannya dengan sepakan ke gawang, namun bolanya masih melenceng ke kanan. Roma kemudian coba memasukkan Stephan El Shaarawi, dan Napoli memasukkan Hirving Lozano serta Dries Mertens. Namun, tak banyak perubahan terjadi.

Roma masih kesulitan bikin shots on target, sementara Napoli sempat bikin sekali ancaman lewat Eljif Elmas, namun masih bisa diantisipasi kiper Roma. Hingga peluit panjang berbunyi, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Sumber : sport.detik.com