Persela Latihan Jelang Seri Kedua Liga 1, Jabar Sharza Ikut

Wargoal.com – Setelah libur tiga hari, Persela Lamongan kembali latihan di Stadion Surajaya menyambut seri kedua BRI Liga 1 2021. Jabar Sharza, pemain barunya, terlihat. Pelatih Persela, Iwan Setiawan mengatakan, latihan perdana usai libur 3 hari ini mengusung 2 topik, yaitu evaluasi performa tim pada seri pertama dan menyiapkan tim untuk seri kedua.

“Topik yang pertama kita evaluasi dari seri pertama, topik kedua plan apa yang harus kita lakukan di seri yang kedua. Intinya kita mencoba mempertahankan apa yang kita rasa udah baik di seri pertama dan kita coba perbaiki apa yang masih kurang,” kata Iwan Setiawan kepada wartawan usai latihan, Jumat (8/10/2021).

Jeda kompetisi sebelum dimulainya seri kedua, menurut Iwan, akan dimanfaatkan untuk memperbaiki performa Persela. Kehadiran Jabar Sharza juga akan menjadi tambahan kekuatan bagi tim Laskar Joko Tingkir untuk bisa tampil lebih menggigit di seri kedua.

Waktu sepekan ini akan dimanfaatkan Persela untuk memadukan Jabar Sharza dengan pemain lainnya, sebelum mereka turun di seri kedua BRI Liga 1 2021, yang akan dimulai pada 15 Oktober.

“Kita persiapan untuk seri kedua mencoba untuk memaksimalkan perannya Jabar. Kita mau melihat sampai sejauh mana jabar bisa beradaptasi dengan taktikalnya kita. Jabar mudah-mudahan bisa menjadi solusi atas kebuntuan-kebuntuan kita,” ujarnya.

Lebih jauh, Iwan menuturkan, dalam setiap latihan dirinya selalu memberikan porsi untuk mengasah serangan. Namun hingga saat ini masih belum memperlihatkan progres yang membuatnya puas.

“Kembali latihan yang selalu kita lakukan dan kembali saya agak sedikit nggak nyaman, kalian bisaihat, compact defense lumayan, tapi begitu counter attack, 5 (pemain) lawan 2 (pemain bertahan) sering nggak gol. Ini yang menjadi masalah,” tuturnya.

Jabar Sharza diharapkan akan dapat mendongkrak performa Persela di seri kedua BRI Liga 1 2021. Apalagi pemain berusia 27 tahun tersebut juga bisa bermain di beberapa posisi, sehingga Iwan memiliki banyak pilihan dalam menempatkan Jabar dalam skema permainan Persela.

“Dia (Jabar Sharza) sampaikan ke saya ada 3 posisi, yang pertama dia bisa main di posisi nomor 8 (gelandang), yang kedua dia bisa main di nomor 10 atau second striker, terus yang ketiga yang saya suka, dia bisa main di winger. Itu nanti yang akan kita coba,” pungkasnya.

Ingin dapat seputar bola dan prediksi angka yang akurat?Yuk gabung di grup telegram! > linknya ada disini.

sumber : detik.com