Persaingan Ketat Quartararo Dengan Bagnaia MotoGP 2021

Wargoal.com Inilah hasil MotoGP hari ini dan klasemen MotoGP, panasnya persaingan Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo, peluang Marc Marquez Tembus 5 Besar. Selain ulasan berita MotoGP terbaru dan hasil MotoGP hari ini, serta kabar Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo dan Marc Marquez, simak juga klasemen MotoGP terbaru. Berdasarkan klasemen MotoGP 2021, Minggu (10/10/2021), Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha menduduki posisi puncak. MotoGP 2021 seri ke-16 bertajuk MotoGP Emilia Romagna baru akan tersaji, Jumat (22/10/2021) hingga Minggu (24/10/2021) di Sirkuit Misano, Italia. Perburuan gelar juara dunia makin panas mengingat balapan MotoGP 2021 menyisakan tiga race saja.

Ada dua pembalap yang bersaing sengit untuk menutup musim ini sebagai pemuncak klasemen. Fabio Quartararo menjadi yang terdepan dalam pacuan titel juara dunia lewat koleksi 254 poin. Francesco Bagnaia yang menjadi pesaing terdekatnya, duduk di tangga kedua melalui raihan 202 angka. Melihat selisih perolehan poin kedua kandidat Juara Dunia MotoGP 2021 dan tiga seri tersisa, Quartararo secara perhitungan bisa menutup persaingan musim ini di GP Emilia Romagna.

Rider berjuluk El Diablo ini tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan pesta gelar juara dunia berlangsung di Misano. Sedangkan Bagnaia, ia wajib menyapu bersih tiga laga terakhir dengan kemenangan, plus Quartararo tergelincir di balapan sisa musim ini. Namun bukan perkara yang gampang untuk Fabio Quartararo merengkuh podium utama di MotoGP Emilia Romagna pasalnya pada balapan terakhir di Misano musim ini Bagnaia yang keluar sebagai pemenang.

Sorotan tak hanya tertuju kepada dua pembalap yang tengah bersaing dalam perebutan gelar juara ini. Marc Marquez menjadi daya tarik tersendiri dalam tiga balapan tersisa mendatang. Pasalnya, performa Marc Marquez baru bagus-bagusnya meski ia dalam balutan cedera.

Pembalap andalan Repsol Honda ini berada di tangga ketujuh klasemen MotoGP 2021 lewat raihan 117 angka. Ia masih memiliki kemungkinan untuk menutup MotoGP 2021 dengan masuk jajaran lima besar. Mengingat The Baby Alien terpaut 31 poin saja dengan Jack Miller yang berada di tangga keempat.

1 Fabio QUARTARARO Yamaha FRA 254

2 Francesco BAGNAIA Ducati ITA 202

3 Joan MIR Suzuki SPA 176

 

Itulah tadi tiga besar MotoGP terbaru dan hasil MotoGP hari ini serta klasemen MotoGP terbaru.

 

Sumber : kaltim.tribunnews.com