Bonus New Member
Pernyataan PT LIB Memberi Secercah Harapan Untuk Persepakbolaan Indonesia
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Pernyataan PT LIB Memberi Secercah Harapan Untuk Persepakbolaan Indonesia

Wargoal.com – Liga 1 yang telah terhenti sejak Maret 2020 membuat semua pemain dan penggemarnya mati gaya. Selagi berjalannya kejelasan yang tidak pasti ini, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), selaku operator kompetisi buka suara mengenai turnamen Liga 1.

Sang Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita, mengakui bahwa usulan mengenai turnamen bisa saja dilakukan asal ada waktu. Sebab, fokus utama pihak mereka saat ini bisa menggelar Liga 1 dan 2 2021.

Alasan mengapa kompetisi masih belum jelas kapan pelaksanaannya akan berlangsung, lantaran belum adanya izin untuk memulai kompetisi dari pihak kepolisian.

Seperti yang dilansir dari Suara.com, “Serang kami masih fokus untuk mendapat izin lebih dahulu,” kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi Suara.com lewat pesan WhatsApp, Selasa (26/1/2021).

“Kalau sudah ada izin buat rencana liga, baru mungkin. Kalau masih ada waktu sebelum Liga 1 dimulai baru bisa membuat rencana turnamen pramusim,” ia menambahkan.

PT LIB memang sedang menyusun rencana agar kepolisian bisa memberikan izin supaya kompetisi sepakbola profesional di Tanah Air bisa digelar.

Salah satu cara yang akan dilakukan adalah dengan membuat simulasi pertandingan lengkap dengan protokol kesehatan COVID-19.

Sebelum itu, pihaknya berencana akan melakukan pertemuan dengan Kapolri yang baru usai resmi dilantik. Namun, masih belum diketahui rencana pertemuan akan berlangsung.

“Belum ada waktu pasti kapan bertemu. Karena setelah pelantikan kami baru akan bersurat lebih dahulu,” jelas lelaki asal Jawa Barat itu.

PSSI sebelumnya telah mengambil keputusan untuk membatalkan kompetisi sepakbola profesional musim 2020, termasuk Liga 1.

Keputusan itu keluar setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (20/1/2021). Ini karena musim 2020 tak ada kejelasannya setelah terhenti sejak Maret lalu karena pandemi COVID-19.

Ada beberapa keputusan lain yang dikeluarkan PSSI dalam rapat itu, selain menghentikan kompetisi 2020. Seperti tidak ada juara dan degradasi untuk musim 2020.

Lalu, peserta kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 adalah peserta musim 2020. Keempat, kontrak pemain diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing klub.

Meski sudah ada keputusan, belum ada kepastian kapan Liga 1 dan 2 2021 akan berlangsung termasuk regulasi yang dipakai.

 

Sumber

Promo Mingguan