Pembagian Grup LoL Worlds 2021, Mana Yang Bakal Juara?

Pembagian Grup LoL Worlds 2021, Mana Yang Bakal Juara?

wargoal.com – Gelaran League of Legends esports terbesar tahunan, LoL Worlds, akan segera dimulai dalam waktu dekat. Menjelang dimulainya turnamen, Riot Games kemarin sudah rampung melakukan pengundian tim untuk babak grup dan juga play-in.

Worlds tahun ini akan digelar di negeri api dan es, Islandia. 22 tim yang sudah berhasil lolos akan bertarung satu sama lainnya untuk memperebutkan trofi tertinggi yakni trofi Summoner’s Cup. Kampiun LoL Worlds tahun lalu, DWG KIA, pun akan ikut bertanding untuk mempertahankan titel mereka. Meski begitu, di Worlds tahun ini banyak tim dengan potensi tinggi siap untuk merebut takhta.

Pengundian tim untuk babak grup dan play-in dilakukan di studio LEC di Berlin. Marcin “Jankos” Jankowski, jungler dari G2 Esports, dipercayai sebagai orang yang melakukan pengundian. Terdapat 3 pool di pengundian di Worlds kali ini yaitu Pool 1 (Peringkat pertama LPL,LCK,LEC, & PCS), Pool 2 (peringkat pertama LCS, peringkat kedua LEC, LCK, & LPL), & Pool 3 (peringkat ketiga LPL, LEC, LCK, & peringkat kedua LCS). Berikut adalah hasilnya.

 

Grup A

DWG KIA (LCK)
FunPlus Phoenix (LPL)
Rogue (LEC)

Grup B

Edward Gaming (LPL)
100 Thieves (LCS)
T1 (LCK)

Grup C

PSG Talon (PCS)
Fnatic (LEC)
RNG (LPL)

Grup D

MAD Lions
Gen.G
Team Liquid

Posisi keempat di setiap grup nantinya diisi oleh 4 tim yang lolos dari babak Play-in. Untuk babak Play-in sendiri berikut adalah hasil undiannya.

Grup A

LNG Esports (LPL)
Hanwha Life Esports (LCK)
Infinity (LLA)
Peace (OPL)
Red Canids (CBLoL)

Grup B

Beyond Gaming (PCS)
Cloud9 (LCS)
Unicorns of Love (LCL)
Galatasaray Esports (TCL)
DFM (LJL)

Gelaran Worlds 2021 Islandia akan dimulai pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang diawali dengan babak play-in. Babak play-in akan dimainkan dengan sistem best of 1 single round robin. 2 tim teratas di setiap grupnya akan lolos ke main event bersama tim lainnya.

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber