Bonus New Member
Pemain Godoy Cruz, Santiago Garcia Tewas Bunuh Diri Akibat Depresi
Santiago García.

Pemain Godoy Cruz, Santiago Garcia Tewas Bunuh Diri Akibat Depresi

Wargoal.com – Kabar duka sedang menyelimuti dunia sepak bola. Pemain berkebangsaan Argentina, Santiago Garcia, yang bermain untuk klub Godoy Cruz di Liga Argentina dilaporkan tewas akibat bunuh diri.

Disadur dari laporan TyC Sports pada Suara.com, Santiago Garcia atau yang akrab disapa Morro itu, dikonfirmasi telah meninggal dunia pada Sabtu (6/2/2021) waktu setempat. Dari penyelidikan diketahui bahwa Morro bunuh diri akibat mengalami depresi berat.

Pesepak bola asal Uruguay itu ditemukan tak bernyawa di apartemennya. Ia bunuh diri menggunakan pistol yang tepat ditujukan ke dadanya.

”Dia berada di tempat tidur, dengan pistol ditembakkan di parietal kanan, di sampingnya senjata kaliber 22. Hanya itu yang bisa saya katakan,” demikian pernyataan Claudio Rios, seorang jaksa yang menyelidiki kasus ini.

Sebelumnya, penyerang Godoy Cruz itu diketahui sedang menjalani masa karantina yang dilakukan oleh pihak klub Godoy Cruz akibat depresi yang dialaminya. Kemudian ia menjalani terapi bersama seorang psikiatre.

Kabar tewasnya sang penyerang mengejutkan semua orang. Hal itu karena sebelumnya ia sempat berkicau di Twitter pada 21 Januari mengenai kondisi jiwanya yang kian membaik.

Lewat laman resmi klub, pihak Godoy Cruz sudah mengonfirmasi mengenai kepergian Santiago Cruz. Pihak klub berharap agar kasus ini tidak dibesar-besarkan demi menjaga privasi keluarga mendiang Santiago Garcia.

”Kami harus mengkonfirmasi berita duka tentang Santiago ‘Morro’ Garcia. Kami meminta Anda untuk memperlakukan berita ini dengan rasa hormat,” demikian pernyataan resmi klub.

“Seluruh klub merasa sangat tertekan dan kami bersikeras dan memohon agar momen ini dihormati, demi keluarga dan teman-temannya,” tandasnya.

Ucapan bela sungkawa juga datang dari presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez. “Saya sangat menyesal dengan kepergian Santiago Garcia. Terima kasih ‘Morro’ telah memberikan kemasyhuran di sepak bola Amerika Selatan,” katanya.

Santiago Garcia sendiri sudah membela Godoy Cruz sejak 2016. Ia tercatat sudah memainkan 119 laga dan dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan koleksi 51 gol.

Sebelum berseragam Godoy Cruz, Santiago Garcia sempat malang meling di beberapa klub. Ia pernah membela klub Uruguay, Nacional, lalu klub Brasil bernama Atletico Paranense.

Santiago Garcia juga sempat menjajal bermain di Eropa bersama klub Turki, Kasimampa. Tak lama kemudian ia memutuskan pulang kampung untuk membela River Plate (klub Uruguay).

Sementara karier di level timnas hanya sebatas di kelompok U-20. Santiago Garcia bahkan tercatat pernah membela Uruguay di ajang Piala Dunia U-20 edisi 2009 di Mesir.

 

Sumber

Promo Mingguan